Industri Properti Dinilai Mulai Bangkit Kembali

Industri Properti Dinilai Mulai Bangkit Kembali
Ilustrasi. ( Foto: BSMH )
/ FER Rabu, 7 Februari 2018 | 16:59 WIB

Jakarta - Konsultan properti, Jones Lang LaSalle (JLL), menyatakan, kondisi terkini terkait industri properti di kawasan Jakarta dan sekitarnya mulai menunjukkan kebangkitan setelah relatif stagnan pada periode sebelumnya.

"Tingkat permintaan perkantoran yang meningkat di kuartal IV mampu memberi kesan bahwa industri properti mulai bangkit kembali," kata Head of Research JLL Indonesia, James Taylor, di Jakarta, Rabu (7/2).

James mengakui, 2017 merupakan tahun yang penuh tantangan untuk industri properti, khususnya sektor perkantoran, dengan banyaknya pasokan gedung perkantoran yang terbangun.

Namun sejumlah indikasi, menurut dia, menunjukkan hal yang positif seperti pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 5,1 persen yoy pada 2017, dengan pertumbuhan 5,2 persen pada kuartal IV, serta tingkat inflasi yang sesuai target.

Sementara untuk sektor lainnya seperti ritel cenderung stabil karena tidak adanya pasokan baru, sedangkan sektor pergudangan modern masih merupakan sektor yang cukup diminati baik oleh investor maupun penyedia jasa logistik dan pelaku e-commerce.



Sumber: ANTARA