JIEP Raih Penghargaan In House Magazine BUMN

JIEP Raih Penghargaan In House Magazine BUMN
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung saat meraih penghargaan In House E-Magazine terbaik BUMN di Padang, Sumatera Barat, Rabu 7 Februari 2018. ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 8 Februari 2018 | 14:57 WIB

Padang - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung meraih penghargaan perdananya di tahun 2018 dengan menyabet gelar In House E-Magazine terbaik BUMN pada event InMa (Indonesia Inhouse Magazine Award) 2018 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) bertempat di hotel Mercure Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/2).

Mengusung tema besar 'Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah', pagelaran InMA 2018 yang dibarengi dengan penyelenggaraan IPMA, IYRA, dan ISPRIMA termasuk dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Sumatera Barat 2018 diikuti oleh 789 entri dari berbagai kategori mulai dari BUMN, Kementerian, Lembaga, hingga swasta.

Head of Corporate Secretary PT JIEP, Purwati, mengatakan diraihnya In House E-Magazine oleh JIEP dalam perhelatan akbar InMA 2018 merupakan wujud konkret JIEP dalam bertransformasi khususnya dalam bidang keterbukaan informasi.

JIEPMAGZ merupakan salah satu wadah korporasi dalam penyampaian informasi terkait kebijakan perusahaan, berita terkini seputar Kawasan Industri Pulogadung, rubrik ragam yang isinya opini dari para ahli hingga testimoni dari para tenant maupun investor.

“Dengan diraihnya penghargaan yang prestisius ini, kami semakin termotivasi dalam melakukan publikasi juga keterbukaan informasi seputar JIEP kepada para stakeholder. Ke depannya kami akan terus meningkatkan mutu dan juga kualitas JIEPMAGZ mulai dari cover, konten, hingga rubrikasi agar para peminat JIEPMAGZ setiap edisinya terus meningkat,” kata Purwati melalui keterangan kepada Beritasatu.com.

Sementara itu Departement Head Corporate Communication, CSR, & PKBL PT JIEP, Narutama, menambahkan JIEPMAGZ di 5 edisi sebelumnya masih diterbitkan dengan format majalah memasuki edisi ke-6 telah mengubah format menjadi E-Magazine.

Hal ini selaras dengan visi JIEP yaitu menjadi kawasan industry berwawasan lingkungan dengan mengurangi produk-produk berbahan dasar kertas (paperless).

“Sesuai dengan visi kami yaitu menjadi pengembang dan pengelola berstandar internasional berwawasan lingkungan, perlahan namun pasti hal tersebut pun kami terapkan dalam penerbitan majalah internal kami. Sebelumnya, JIEPMAGZ dicetak mencapai 1.000 eksemplar per 3 bulannya ke depannya kami akan merubah format penerbitan menjadi E-Magazine. Jadi para pembaca hanya cukup mengunjungi website kami di www.jiep.co.id, kemudian klik kanal informasi, selanjutnya klik kolom JIEPMAGZ,” tambahnya.

Penyerahan trofi InMA 2018 diserahkan oleh mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan kepada Head Of Secretary PT JIEP Purwati.

Dalam penilaiannya, PT JIEP memuncaki peringkat pertama pada kategori ‘The Best of E-Magazines State Own Enterprise InMA 2018 Bronze Winner’ mengungguli PTPN X dan juga PT Pupuk Kujang.



Sumber: BeritaSatu.com