Rakernas REI 2018

REI Tegaskan Komitmen Dukung Program Sejuta Rumah

REI Tegaskan Komitmen Dukung Program Sejuta Rumah
Ilustrasi perumahan. ( Foto: Antara / Yulius Satria Wijaya )
Imam Muzakir / FER Rabu, 5 Desember 2018 | 18:31 WIB

Nusa Dua - Rapat kerja nasional (Rakernas) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) tahun 2018 di Mangupura Ballroom, The Westin Resort Nusa Dua Bali International Convention Center, dari 4-5 Desember 2018 memfokuskan untuk mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Rakernas REI ini akan diikuti oleh 1.000 peserta yang merupakan pengurus dan anggota REI dari seluruh Indonesia dan membahas dan mencari solusi untuk berbagai isu penting berkaitan dengan kondisi industri realestat terkini. Uniknya, rakernas tahun ini digelar bersamaan dengan perhelatan pelaku usaha realestat terbesar di dunia, yakni FIABCI Global Business Summit 2018.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata, menegaskan, tema soal pembangunan sejuta rumah sengaja diusung pihaknya sebagai wujud komitmen dan integritas pengembang sebagai garda terdepan dalam pembangunan rumah rakyat. Tahun lalu, kata dia, REI sukses membangun 206.290 unit rumah subsidi dan 200.000 unit rumah komersial.

"Itu berarti, di tahun lalu REI menyumbang lebih dari 400.000 unit rumah dari target sejuta rumah yang ditargetkan pemerintah. REI membuktikan bahwa kami bekerja nyata bersama pemerintah untuk membangun rumah khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah," ujar Soelaeman saat memberikan sambutan saat pembukaan Rakernas DPP REI tahun 2018, di di The Westin Resort Nusa Dua Bali International Convention Center, Rabu (5/12).

Pria yang akrab disapa Eman ini menambahkan, berdasarkan data PPDPP, dari total 11.568 pengembang rumah subsidi di seluruh Indonesia, sekitar 5.014 pengembang diantaranya adalah pengembang REI.

"Program satu juta rumah adalah sebuah kesempatan bagi anggota REI untuk berbisnis, beramal dan berbakti. Berbisnis, karena menjadi ladang usaha para pengembang menengah bawah di seluruh Indonesia. Beramal, karena menyediakan rumah terjangkau dan layak huni untuk membantu rakyat khususnya yang berpenghasilan rendah. Serta berbakti, karena melalui program ini, anggota REI dapat menunjukkan idealisme pengembang swasta untuk rakyat," tandasnya.

 



Sumber: Investor Daily
CLOSE