Artotel Group Raih Pendanaan dari Intudo Ventures

Artotel Group Raih Pendanaan dari Intudo Ventures
Erastus Radjimin, Christine Radjimin dan Patrick Yip. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 17 Desember 2018 | 22:32 WIB

Jakarta - Artotel Group, perusahaan hospitality Indonesia terkemuka yang berhasil memadukan industri hospitality dengan kreativitas, pada hari ini mengumumkan keberhasilannya mendapatkan dana investasi dari Intudo Ventures.

Artotel Group dalam keterangannya di Jakarta, Senin (17/12) menyebutkan, akan memanfaatkan dana investasi ini untuk memperkuat kedudukannya sebagai Perusahaan Hospitality terkemuka di Indonesia serta memperluas jaringan unit bisnisnya.

Artotel Group mengelola unit-unit bisnis terintegrasi di bidang Hotel Management, Food & Beverage, Event Management, dan Curated Merchandise, dengan mengusung Lifestyle Concept.

Saat ini, Artotel Group telah mengoperasikan sekitar 1.000 kamar tamu yang terdiri dari brand Artotel dan Curated Collections, dengan konsep hotel butik yang desainnya terinspirasi dari seni kontemporer.

Di bidang usaha Food & Beverage, Artotel Group telah berhasil mengelola restoran, bar, dan saat ini sedang melakukan perluasan jaringan beach club ke beberapa destinasi wisata baru Indonesia, seperti Nusa Penida dan Lombok, mengikuti kesuksesan Artotel Beach Club di Sanur, Bali.

Dalam bidang Event Management & Curated Merchandise, Artotel Group secara konsisten menyelenggarakan berbagai event berkonsep lifestyle dan memproduksi barang-barang merchandise yang bekerja sama dengan para kreator muda dan berbakat Indonesia.

Selama 5 tahun beroperasi, Artotel Group telah mencapai berbagai keberhasilan dimana banyak hotel yang dikelolanya menguasai pangsa pasar (market share) dan diakui memiliki indeks kinerja yang baik, dibuktikan dengan berhasil memenangkan berbagai penghargaan dalam hal kualitas produk dan pelayanan.

Artotel Group mengambil momentum pendanaan ini untuk menyiapkan berbagai strategi dengan tujuan memperluas dan mengembangkan jaringan unit bisnisnya ke regional Asia. Pengembangan bisnis akan difokuskan pada manajemen infrastruktur perhotelan, restoran dan bar, manajemen pelayanan berbasis teknologi, pengembangan sumber daya manusia, serta advanced customer relationship management (CRM), dan program loyalalitas berbasis komunitas lifestyle.

Pengembangan bisnis juga dilakukan untuk memperkuat diferensiasi brand hotel. Mulai dari hotel ekonomi, seperti Bobotel, hingga brand Artotel Suite, Artotel Casa, dan Artotel Villa untuk kategori hotel dan villa butik mewah.

Dengan target mengoperasikan lebih dari 20 unit properti pada tahun 2020 terdiri dari hotel, restoran dan bar, serta beach club yang akan tersebar di Indonesia dan kawasan Asia. Sedangkan 30 properti lainnya masih dalam tahap pengembangan dan konseptualisasi.

CEO Artotel Group, Erastus Radjimin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan kepercayaan untuk mengolala dana yang diinvestasikan oleh Intudo ventures kepada Artotel Group.

"Perusahaan yang telah saya bangun sejak tahun 2013. Berawal dari ide saya dan kakak saya, Christine Radjimin, yang ingin memadukan industri hospitality dengan seni kontemporer Indonesia. Ternyata, konsep hotel kami mendapat sambutan baik dari masyarakat, khususnya kalangan soul traveller sebagai target pasar kami," katanya.

Kini seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar yang beragam, lanjut dia, Artotel mulai mengembangkan berbagai macam brand hotel yang dapat menyasar ke berbagai kalangan masyarakat dari kelas ekonomi hingga mewah, selain brand utama, Artotel. Selain itu, Artotel juga mulai fokus untuk mengoperasikan berbagai outlet food and beverage baik berupa restoran, bar, maupun beach club.

"Tidak lupa saya sampaikan juga terima kasih kepada para stake holder Artotel Group. Para pemilik hotel yang telah mempercayakan hotelnya dikelola oleh Artotel Group. Para karyawan, baik yang bekerja di kantor pusat maupun di unit hotel, berkat dukungan dan kerja keras mereka dalam menjalankan visi dan misi Artotel Group perusahaan ini dapat berkembang dengan pesat. Kami berharap Artotel Group dapat menjadi manajamen operator hotel terkemuka di Indonesia dan Asia," ucapnya.

Sementara itu, Patrick Yip dari Intudo Ventures, mengatakan, pihaknya bangga bisa menjadi mitra strategis Artotel Group karena yakin perusahaan ini sangat potensial dengan konsep hospitality yang unik yang mereka tawarkan untuk kelas menengah Indonesia yang sedang berkembang pesat.

"Melalui kerja sama mitra strategis ini, kami berharap dapat membantu Artotel Group untuk berkembang menjadi salah satu perusahaan hospitality terbaik di Indonesia dan Asia," kata Patrick.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE