Warga Sumur Minta Huntara Dibangun di Zona Aman

Warga Sumur Minta Huntara Dibangun di Zona Aman
Lima hari pasca-terjangan tsunami yang melanda Selat Sunda, sejumlah fasilitas publik dan pertokoan di kawasan wisata Pantai Carita, Banten, kembali beroperasi. ( Foto: Beritasatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 30 Desember 2018 | 19:45 WIB

Banten - Kondisi korban tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten mulai membaik. Sebagian warga mulai meninggalkan pengungsian dan pindah ke rumah keluarga atau kerabat di tempat yang lebih aman dan sebagian warga masih bertahan di pengungsian.

Selain itu, banyak rumah warga di Kecamatan Sumur mengalami rusak parah akibat terjangan tsunami pada Sabtu (22/12) lalu, oleh karena itu, hunian sementara (huntara) sangat dibutuhkan warga. Warga juga meminta pemerintah agar dibangunkan huntara di zona aman agar tidak terkena dampak, jika terjadi bencana serupa.

Sementara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) setempat untuk membangun huntara di zona aman.

Dari pantauan reporter BeritaSatu TV Glen Joshua, fasilitas umum seperti listrik dan telekomunikasi sudah dapat digunakan sejak H+2 tsunami.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE