Megabuild Dorong Kemajuan Industri Bahan Bangunan

Megabuild Dorong Kemajuan Industri Bahan Bangunan
Wakil Presiden, Jusuf Kalla, saat membuka musyawarah nasional Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di sela acara pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (14/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 14 Maret 2019 | 23:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hadirkan lebih dari 500 brand ternama pilihan industri bahan bangunan dan keramik, pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 siap memenuhi kebutuhan pelaku usaha dan pengembang propertii di Indonesia dan regional.

 General Manager Reed Panorama Exhibitions, Steven Chwee, mengatakan, menempati area seluas 30.000 meter persegi (m2), pameran ini menghadirkan para pelaku usaha di industri bahan bangunan, keramik dan industri pendukung lainnya serta jasa konstruksi dari 14 negara sebagai solusi bagi para pelaku usaha dan pemilik properti di Indonesia.

"Melalui kerja sama dengan berbagai pihak terkait, kami bertujuan untuk mendukung industri bahan bangunan dan konstruksi guna memperkenalkan bahan baku, pasokan, teknologi, dan solusi terbaru, mempertemukan para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri,” kata Steven kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Pembukaan Megabuild Indonesia dan Keramika 2019

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki), Edy Suyanto, menambahkan, setiap penyelenggaraan Keramika, selalu menampilkan produk keramik karya anak bangsa.

"Kami ingin para pengunjung dapat lebih dekat dan mengetahui lebih banyak mengenai perkembangan industri keramik Indonesia,” kata Edy.

Edy menambahkan, beragam desain terbaik dan teknologi terkini digunakan oleh seluruh produsen keramik di Indonesia. Oleh karena itu, Asaki memiliki keyakinan produk keramik Indonesia tidak kalah dari Keramik luar negeri dan mampu memenuhi segala kebutuhan pasar.

"Harapan kami melalui acara ini dapat meningkatkan kepercayaan para pelaku usaha dan pemilik property untuk memilih keramik buatan Indonesia. Sehingga diharapkan ditahun-tahun mendatang Keramik Indonesia bisa terus berkembang dan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri," kata Edy.

Sekretaris Jenderal BPP Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Andy Rukman Karumpa menambahkan, melalui penyelenggaraan event bersama antara produsen bahan bangunan dan keramik dengan pelaku jasa konstruksi diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik antar produsen dan konsumen.

"Sehingga kedua belah pihak dapat saling mendukung demi perkembangan industri konstruksi dan bahan bangunan serta keramik di Indonesia,” tandas Andi Rukman Karumpa.



Sumber: BeritaSatu.com