Metric Fokus di Segmen Menengah Atas dan High End

Metric Fokus di Segmen Menengah Atas dan High End
Acara cooking demo with chef Marinka di showroom Metric, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 15 April 2019 | 08:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Panel Asri Perkasa, produsen furnitur yang dikenal dengan nama Metric, kembali memperkenalkan produk-produk terbaru yang dikombinasikan dengan desain dan teknologi terkini.

Direktur Marketing PT Panel Asri Perkasa, Adriansyah, mengatakan, usia 25 tahun merupakan masa yang tidaklah singkat. Sebagai perusahaan dalam negeri yang dikerjakan oleh putra-putri Indonesia, Metric akan terus berinovasi dengan fokus strategi menyasar segmen menengah atas (midle-up) dan high end.

"Metric sendiri telah dikenal luas sebagai yang terdepan dalam pembuatan custom furniture di Indonesia dan memiliki rentang pelanggan yang bervariasi untuk rumah tinggal, apartemen, vila, hingga ruang kantor,” kata Adriansyah kepada Beritasatu.com, di sela acara cooking demo with Chef Marinka, di showroom Metric Pantai Indah Kapuk, Sabtu (13/4/2019).

Metric

Adriansyah mengatakan, saat ini konsumen Metric dari segmen rumah tinggal dan apartemen masih memberikan kontribusi terbesar bagi perusahaan dengan sumbangan 60 persen dan 30 persen. "Untuk perkantoran sendiri, angkanya masih di kisaran 10 persen," kata Adriansyah

Sebagai produk furnitur berstandar internasional, kata Adriansyah, Metric senantiasa mengadopsi keunggulan desain serta bahan berkualitas terbaik. Momentum ulang tahun ke-25, juga dimaksimalkan oleh Metric dengan menghadirkan inovasi desain terkini sekaligus melayani dengan variasi produk yang lengkap.

"Metric berkeinginan untuk bisa menghadirkan berbagai macam produk. Hingga saat ini, Metric telah memiliki variasi produk seperti kitchen, wardrobe, bedroom, TV kabinet, FM series dan loose furniture atau lepasan," jelas Adriansyah.

Adriansyah menambahkan, teknologi merupakan penunjang utama untuk menghadirkan kesempurnaan produk yang lebih baik dan berkualitas premium. Oleh karena itu, Metric berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi keinginan setiap pelanggan.

"Hal ini dijawab oleh Metric dengan menghadirkan produk yang meliputi gaya atau style modern, klasik, dan kontemporer. Hal itu masih ditambah dengan jaminan after sales service dan garansi yang selalu menjadi tanggung jawab Metric, sejak pengiriman hingga instalasi atau pemasangan," tambah Adriansyah.

Menyinggung soal harga, kata Adriansyah, harga produk Metric selalu menyesuaikan dengan desain yang diinginkan oleh konsumen. Pasalnya, hal tersebut berkaitan dengan pemilihan bahan finishing, aksesoris dan fitting penunjang.

"Sebagai ilustrasi, untuk ruangan ukuran 3 meter x 2 meter, rentang harganya sekitar Rp 60 juta hingga Rp 70 juta untuk varian FM series. Sementara, untuk custom sekitar Rp 125 juta. Sedangkan untuk classic, 25 persen lebih mahal dari harga custom,” jelas Adriansyah.

Adriansyah menambahkan, showroom Metric sendiri dapat ditemui di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogjakarta, Medan, hingga Balikpapan.

"Desain dan kualitas Metric sendiri telah juga teruji premium, sehingga saat ini produk-produk Metric selalu dicari pelanggan dari Sabang sampai Merauke," pungkas Adriansyah.



Sumber: BeritaSatu.com