Neo Soho Dilengkapi Jakarta Aquarium

Neo Soho Dilengkapi Jakarta Aquarium
Suasana Wisata Anak Disabilitas di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall, Jakarta. ( Foto: istimewa )
Edo Rusyanto / EDO Jumat, 3 Mei 2019 | 11:15 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Pusat perbelanjaan modern Neo Soho Mall, Jakarta dilengkapi fasilitas Jakarta Aquarium seluas 7.200 meter persegi (m2). Kehadiran fasilitas itu diharapkan mampu menjadi destinasi wisata sekaligus sarana edukasi.

Secara keseluruhan, Neo Soho Mall memiliki luas lantai, di luar area parkir, sekitar 197.000 m2 dengan leaseable area seluas 44.931,43 m2. Neo Soho terhubung langsung dengan Mall Central Park melalui Eco Sky Walk sepanjang 250 m. Neo Soho dan Centrall Park merupakan bagian dari Mega Integrated Complex Podomoro City, besutan PT Agung Podomoro Land Tbk dengan total lahan seluas 22 hektare (ha).

Jakarta Aquarium memiliki lebih dari 600 jenis satwa laut maupun sungai termasuk juga satwa langka dan asli Indonesia. Satwa itu di antaranya adalah ikan kerapu raksasa berbobot 300 kg, kelomang (Coconut Crab), ubur-ubur, hiu, ikan pari, reftil, dan amfibi.

Terkait wisata, Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) menggulirkan Wisata Anak Disabilitas di Jakarta Aquarium. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Rumah Harapan Indonesia.

"Kami ingin mengajak anak-anak yang terlahir sebagai disabilitas untuk berwisata, mengeksplor diri mereka sebagai seseorang yang diciptakan Tuhan dengan berbagai keterbatasan," ujar Alvin Andronicus, pengurus Yayasan Agung Podomoro Land, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Dia menambahkan, dalam wisata tersebut masing-masing anak akan didampingi oleh seorang pendamping yaitu orangtua atau pendampingnya. Dari kegiatan sosial ini diyakini bahwa anak-anak disabilitas juga mampu mengembangkan dirinya lewat banyak hal, walau hanya melalui aktivitas wisata saja. “Selain itu, mereka juga membutuhkan fasilitas untuk mengeksplore diri, seperti ketika mereka hanya bisa berteriak tak terkendali dan berlari kian kemari tanpa henti di ruang yang sempit, akan sangat bahagianya mereka jika kita mampu membawa mereka untuk memfasilitasi seperti semua ini,” kata dia.



Sumber: Investor Daily