Avian Bangun Pusat Inovasi Cat Terbesar di Asean

Avian Bangun Pusat Inovasi Cat Terbesar di Asean
Avian Brands, memperkenalkan cat tembok Supersilk Anti Noda, sebuah cat tembok interior premium dengan fitur sekali bilas langsung bersih, di Jakarta, Minggu (30/6/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Ridho Syukro / FER Senin, 1 Juli 2019 | 20:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan cat terkemuka di Indonesia, Avian Brands, saat ini tengah membangun gedung Research and Development (R&D) di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) dengan luas mencapai 5.000 meter persegi (m2). Gedung yang diberi nama Avian Innovation Center (AIC) ini, ditargetkan akan beroperasi akhir 2019. AIC disiapkan sebagai pusat pelatihan dan inovasi cat terbesar di Asean.

Vice President Director Avian Brands, Ruslan Tanoko, mengatakan, nilai investasi untuk membangun AIC mencapai miliar rupiah. AIC ini akan dilengkapi peralatan canggih dan modern dan merupakan pusat inovasi terlengkap.

"Avian akan menggunakan AIC ini untuk mengembangkan produk produk baru. Kami terus berinovasi untuk kebaikan bisnis dan AIC ini merupakan contoh nyatanya," ujar Ruslan Tanoko, saat peluncuran produk Supersilk Anti Noda, di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Ruslan mengatakan, sampai dengan kuartal kedua 2019, penjualan Avian Brands meningkat 20 persen. Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan pertumbuhan sekitar 40 persen, atau meningkat sekitar 10 dari dari tahun lalu.

"Penjualan cat Avian Brands terus tumbuh karena pengaruh daya beli konsumen yang membaik ditambah pembangunan properti yang stabil. Kami optimistis, pasar cat di Indonesia akan tumbuh positif," ujar Ruslan.

Untuk mendorong penjualan, Avian Brands memperkenalkan cat tembok Supersilk Anti Noda yang merupakan cat tembok interior premium dengan fitur sekali bilas.

"Tembok interior yang bersih menjadi sebuah kewajiban di setiap rumah, Cat Tembok Supersilk antinoda hadir menjawab tantangan tersebut. Melalui cat tembok Supersilk tembok langsung bersih dan sekali bilas," ujar Ruslan.

 



Sumber: Investor Daily