Rumah.com Tawarkan 2.000 Unit Properti di 15 Proyek

Rumah.com Tawarkan 2.000 Unit Properti di 15 Proyek
Ilustrasi rumah.com ( Foto: Istimewa )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 11 Juli 2019 | 14:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia, Rumah.com memberi kemudahan kepada konsumen yang ingin mencari rumah di lebih 15 proyek properti di Indonesia melalui program Rumah.com DealJuara setelah sukses digelar tahun lalu.

"Tersedia 2.000 unit properti pilihan siap dibeli konsumen selama program berlangsung mulai 7 Juli hingga 30 September 2019," kata Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (11/7/2019).

Ike Hamdan mengatakan, selama program berlangsung, konsumen berkesempatan mendapatkan penawaran spesial dari sejumlah proyek dengan harga mulai Rp 300 juta hingga Rp 4 miliar. "Pilihan properti mencakup rumah tapak hingga apartemen," kata Ike Hamdan.

Ike Hamdan menjelaskan, program Rumah.com DealJuara bertujuan memudahkan calon pembeli memiliki rumah dengan memanfaatkan promo menarik dari pengembang seperti uang muka (down payment/DP) hingga subsidi biaya. “Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2019 menyatakan, alasan utama orang belum membeli properti karena terkendala uang muka. Kendala ini dinyatakan oleh 54 persen responden," ujar Ike Hamdan.

Ike Hamdan mengatakan, program ini digelar seiring optimisme pasar properti Indonesia pascapemilu dan Lebaran 2019. Data Rumah.com Property Index menunjukkan terjadi kenaikan indeks harga properti sebesar 5 persen pada kuartal I-2019 dibandingkan kuartal I-2018 sebesar 1 persen (year-on-year). Melihat siklusnya, pada kuartal I-2020 akan mengalami kenaikan hingga 7-10 persen dibandingkan kuartal I-2019.

Sementara suplai hunian pada kuartal I-2019 naik 8 persen secara tahunan. Peningkatannya sedikit lebih kecil dibandingkan kuartal I-2018 sebesar 10 persen. Namun secara umum, peningkatan suplai properti ini dapat dikatakan stabil. "Tahun ini adalah waktu yang tepat membeli rumah karena pasar properti mulai pulih," kata Ike Hamdan.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita menambahkan semakin membaiknya pasar properti di semester kedua 2019 menunjukkan bahwa berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah berdampak positif. "Pelonggaran LTV (loan to value), FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan), serta model pembiayaan lainnya berdampak positif pada perkembangan properti di Indonesia," kata Marine Novita.

Data Rumah.com Property Index ini memiliki akurasi tinggi untuk mengetahui dinamika di pasar properti karena merupakan hasil analisis 400.000 listing properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses lebih 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.



Sumber: BeritaSatu.com