Brighton Real Estate Ajak Milenial Geluti Bisnis Properti

Brighton Real Estate Ajak Milenial Geluti Bisnis Properti
Brighton Real Estate membuka kesempatan bagi masyarakat termasuk anak muda dalam berkarir di bisnis agen properti. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 9 Agustus 2019 | 13:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Industri properti memiliki lebih dari 140 sektor usaha pendukung (multiplier effect) mulai hulu hingga hilir. Salah satunya, agen properti.

Hal ini dicermati pula oleh Brighton Indonesia, dengan membuka kesempatan bagi masyarakat, termasuk anak muda dan generasi milenial, untuk berkarir di bisnis agen properti. Brighton sendiri, saat ini memiliki cabang di 8 kota besar, yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Chief of Corporate Brighton Indonesia, Widjaja Santoso mengatakan, Brighton Real Estate merupakan agen properti pertama yang menggunakan one management system. Sistem bisnis tersebut, memungkinkan para agen bekerja dengan lebih efektif bahkan ketika berada di luar wilayahnya.

"Jadi misalkan ada agen yang memiliki klien di Bali, sementara agen tersebut tinggal di Jakarta, maka proses penjualan dan transaksi bisa dilakukan via kantor Brighton di Bali. Agen yang tinggal di Jakarta bisa bekerja sama dengan agen Bali, sehingga agen Jakarta bisa tetap menerima income," ujar Widjaja Santoso kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Menurut Widjaja, dengan sistem tersebut, sangat memudahkan bagi kalangan milenial untuk memulai bisnis properti. Selain tanpa modal, kemudahan bertransaksi pun menjadi pertimbangan generasi milenial yang ingin menjajal profesi sebagai agen properti.

"Keunggulannya memberi integrasi yang sangat mendukung agen dari segi pemasaran dan mempermudah agen dalam beraktivitas serta bertransaksi di setiap kantor Brighton di seluruh Indonesia," terang Widjaja.

Widjaja menilai, dengan memulai bisnis properti bersama Brighton Real Estate, generasi milenial dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar untuk menggapai mimpinya. Dengan berbagai fasilitas pelatihan dan pengembangan diri yang disediakan oleh Brighton, diharapkan para agen properti dapat mewujudkan mimpinya lebih cepat.

"Kami memiliki trainer yang sarat pengalaman di bisnis properti. Kami sangat fokus dalam memberikan pelatihan dan sharing pengalaman para top agent dengan new comers. Bahkan, untuk yang belum mengerti sama sekali mengenai properti akan kami bimbing hingga mencapai mimpinya," tegas Widjaja.

Menurut Widjaja, selain one management system dan pelatihan, Brighton juga memiliki keunggulan dalam hal dukungan teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh agen properti. Terlebih, dengan perkembangan teknologi saat ini, pengusaaan teknologi informasi menjadi hal mutlak yang harus dimiliki oleh agen properti.

"Brighton memiliki aplikasi yang paling lengkap baik untuk iOS maupun Android. Kita bisa membaca laporan transaksi setiap individu, dimana semua tercatat dan bisa dilihat informasinya dalam gadget masing-masing. Kita sangat percaya, penguasaan teknologi bisa mambantu dan memudahkan agen properti dalam bertransaksi," tandas Widjaja.



Sumber: BeritaSatu.com