Layanan Creative Lab Perkuat Pasar Niro Granite di Surabaya

Layanan Creative Lab Perkuat Pasar Niro Granite di Surabaya
Marketing Manager Niro Granite Indonesia Desi Natalia, CEO Niro Granite Indonesia David Tan dan Branch Manager Creative Lab by Niro Granite Surabaya saat peresmian ruang pamer interaktif, Creative Lab by Niro Granite, di Surabaya, Kamis (12/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Kamis, 12 September 2019 | 19:16 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Perusahaan manufaktur pelapis lantai, Niro Granite Indonesia, memperkuat pasarnya di Jawa Timur (Jatim) dengan menyediakan ruang pamer interaktif, Creative Lab by Niro Granite, di Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia, David Tan ,mengatakan pertumbuhan pasar dalam negeri untuk produk pelapis lantai hingga double digit per tahun diikuti juga oleh banyaknya pemain dengan persaingan harga yang cukup ketat. Ruang pamer interaktif Creative Lab by Niro Granite ketiga di Surabaya setelah Bandung dan Jakarta itu merupakan inovasi layanan dan satu strategi untuk memperkuat pasar dalam negeri yang terus tumbuh tersebut.

"Rencananya, setelah Surabaya kita juga akan tambah 3 atau 4 lagi showroom 3D ini di berbagai kota-kota lainnya di Indonesia,” kata David.

David menyatakan, ruang pamer interaktif di area seluas 672 meter persegi (m2) ini, menggunakan fitur teknologi digital yang memudahkan konsumen menentukan jenis porcelain tiles dari unsur warna, desain dan ukuran sesuai dengan kebutuhan ruang. Saat proses pembuatan tampilan 3D, konsumen yang didampingi oleh tim desainer Niro Ceramic akan mendapatkan hasil sesuai selera calon konsumen.

"Pilihan desain dan jenis porcelain tiles, dan terbatasnya waktu yang dimiliki oleh konsumen untuk melakukan pemilihan tiles yang cocok sesuai kebutuhan sering menjadi tantangan bagi calon konsumen dalam menentukan pelapis lantai," jelasnya.

David Tan menambahkan, Creative Lab by Niro Granite merupakan solusi bagi calon konsumen dalam menentukan pilihan porcelain tiles yang akan diaplikasikan di berbagai area hunian, perkantoran, atau area komersil.

"Hasil tersebut bisa langsung dinikmati dalam bentuk visual 3D yang menarik, sehingga proses pemilihan produk bisa dilakukan dengan lebih efisien," tandasnya.

Marketing Manager Niro Granite Indonesia, Desi Natalia, menambahkan sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki peluang pasar yang luas dan agresif sehingga perlu dikembangkan konsep ruang pamer berteknologi 3D itu. Terlebih lagi, pasar Surabaya dan kota-kota lain di Jatim menyumbang 25 persen terhadap pangsa pasar nasional.

"Harapan kami dengan hadirnya showroom 3D ini, pasar di Jatim yang juga selalu tumbuh double digit semakin besar lagi kontribusinya dari sekarang 25 persen,” ungkap Desi.



Sumber: Investor Daily