American Standart Garap Proyek Puri City di Surabaya

American Standart Garap Proyek Puri City di Surabaya
Direktur Operasional Puri City, Wahyu Hartanto, Sales Director-Project American Standart  Muh. Umar, Manager Project Sales American Standart dan Direktur Penjualan & Pemasaran Puri City Firdaus Fahmi usai  penandatanganan kerja sama Puri City dan BTN di Surabaya. ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Sabtu, 14 September 2019 | 15:48 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT American Standard Indonesia, menggandeng PT Mahkota Berlian Cemerlang, pengembang apartemen Puri City di kawasan Surabaya timur, guna mencapai target pertumbuhan 20 persen.

Sales Director-Project American Standart, Umar Muhammad mengatakan, Surabaya dan kota-kota lain di Jawa Timur yang selama ini menyumbang 15 persen terhadap total penjualan perusahaan, menjadi pasar potensial bagi pengembangan produk American Standart. Pasalnya, banyak proyek hunian vertikal (high rise) dan hunian tapak (landed house) yang menyasar kelas menengah atas.

“Kerja sama dengan Puri City ini merupakan upaya kita untuk pengembangan pasar di Surabaya dan Jatim,” kata Umar usai penandatanganan nota kerja sama dengan Puri City di Surabaya, tengah pekan lalu.

Selain apartemen Puri City, sambung Umar, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan beberapa proyek apartemen lainnya di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan sanitari.

“Selain 10 proyek yang ada sekarang, kita juga sedang follow up 15 proyek lain. Kita berharap proyek-proyek ini akan meningkatkan kontribusi penjualan di Jatim tahun ini 15 persen,” tandasnya.

Umar menjelaskan, di tengah persaingan ketat di pasar sanitari dan kelesuan pasar properti dalam beberapa tahun terakhir, penjualan produk American Standart masih tetap tumbuh dan mengusai pangsa pasar 25 persen hingga 30 persen. Adapun total penjualan yang dihasilkan ritel sebesar 35 persen hingga 40 persen. Sementara, untuk proyek memberikan kontribusi sebesar 60 persen hingga 65 persen.

“Penjualan proyek mengalami pertumbuhan sejak 2005 lalu, yang diantaranya disumbang oleh proyek hunian vertikal. Kami optimistis dengan banyaknya proyek high rise penjualan kita tahun ini bisa tumbuh hingga 20 persen,” jelas Umar.

Sementara Direktur Operasional Puri City, Wahyu Hartanto, menyatakan, kompetensi dan penguasaan pangsa pasar menjadi pertimbangan kerjasama Puri City dan American Standart.

“Kami ingin menghadirkan proyek berkualitas melalui kerja sama dengan American Standart ini,” tandas Wahyu.



Sumber: Investor Daily