The Parc SouthCity Bidik Kalangan Milenial

The Parc SouthCity Bidik Kalangan Milenial
Associate Director of Sales & Marketing Stevie Faverius Jaya, Direktur SouthCity Group Peony Tang (tengah) dan Christine dari Metaphor Interior Architecture usai inagurasi Show Unit The Parc di kawasan Superblok SouthCity, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (15/1). ( Foto: Majalah Investor / Fajar Widhiyanto )
Lona Olavia / FER Selasa, 5 November 2019 | 17:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rendahnya kemampuan milenial membeli hunian komersil, merupakan imbas dari penghasilan mereka. Dengan rentang gaji Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, kalangan milenial termasuk dalam kategori yang tidak mendapatkan subsidi perumahan. Otomatis, mereka harus beralih ke segmen perumahan komersil. Diperkirakan dalam 5 tahun ke depan, milenial akan mengalami kesulitan memiliki hunian.

Baca Juga: Apartemen The Parc South City Mulai Dibangun

Mencermati kondisi tersebut, PT Setiawan Dwi Tunggal mengembangkan The Parc, apartemen modern dengan konsep milenial dan harga terjangkau. Apartemen yang baru saja ground breaking beberapa waktu lalu diperkirakan akan di serah terimakan pada kuartal kedua tahun 2022 mendatang.

Direktur SouthCity, Peony Tang, mengatakan, pihaknya memahami kebutuhan milenial akan komunitas dan kolaborasi. Ia mengklaim, apartmen The Parc hadir dengan konsep yang mengakomodir kebutuhan kaum milenial. Sebagai hunian co-living pertama di Indonesia, The Parc menghadirkan fasilitas berkomunitas serta berkolaborasi bagi penghuninya dengan memperhatikan nilai estetika dan juga kenyamanan.

"Konsep co-living yang kami tawarkan berbeda dengan hunian lainnya. Kami memberi kesempatan bagi para penghuni untuk berkomunitas dan berkolaborasi, namun tetap mengutamakan kenyamanan. The Parc merupakan hunian yang dirancang untuk mendukung kehidupan yang lebih baik. Ini adalah gagasan dari ide yang sudah ada, dirancang bagi kebutuhan generasi milenial yang cenderung menghargai keterbukaan, kolaborasi, jaringan sosial, dan bisnis," ujar Peony Tang dalam siaran persnya, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga: SouthCity Gandeng GoWork Kembangkan Co-living

Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya, menambahkan,  generasi milenial merupakan peluang pasar yang sangat besar bagi pengembang. Itu sebabnya, The Parc menyediakan kemudahan berbayar mulai dari Nabung DP hingga fasilitas cicilan Rp 50.000 per hari.

Sejak mulai dipasarkan Juni 2018 lalu, The Parc sudah terjual sekitar 70 persen dari total 391 unit di tower pertama, Summer Tower. "Kami targetkan penjualan hingga 100 persen di tahun ini dan selanjutnya kami akan memasarkan tower kedua," kata Stevie.

Kehadiran proyek apartemen dengan investasi hingga Rp 1 triliun ini diharapkannya bisa memberi angin segar bagi para investor maupun end user, terutama para generasi milenial yang menginginkan hunian sesuai dengan kebutuhan serta lifestyle mereka. The Parc Apartemen terdiri dari 3 tower setinggi 13 lantai yang direncanakan sebanyak 1.701 unit.



Sumber: Suara Pembaruan