Intiland Gandeng Travelio Dongkrak Okupansi Apartemen Praxis

Intiland Gandeng Travelio Dongkrak Okupansi Apartemen Praxis
Kiri ke Kanan: Direktur Properti PT Intiland Grande Simon J Wirawan, Head of Bussiness Development Travelio, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande Harto Laksono dan Direktur Keuangan PT Intiland Grande David Hosea saat penandatanganan nota kerjasama Intiland dan Travelio di Praxis Surabaya, Selasa (5/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Selasa, 5 November 2019 | 19:06 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Intiland Development Tbk (Intiland) berkolaborasi dengan PT Horizon lnternusa Persada atau Travelio Property Management (Travelio) untuk memaksimalkan potensi apartemen Praxis yang berlokasi di jantung kota Surabaya, Selasa (5/11/2019). Kerja sama jasa dan layanan pengelolaan serta penyewaan unit apartemen untuk juga untuk mendongkrak okupansi apartemen yang saat ini mencapai 40 unit.

Baca Juga: Kemudahan Sewa Apartemen dengan Skema Cicilan

Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Harto Laksono, mengatakan, Praxis merupakan pengembangan mixed-use high rise terpadu yang dikembangkan oleh Intiland di kawasan pusat bisnis Surabaya.

"Menempati area pengembangan seluas 1,1 hektare, Praxis hadir sebagai sebuah kawasan terintegrasi yang akan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat terhadap tersedianya fasilitas hunian, bisnis, komersial, dan hiburan di satu area pengembangan," ujar Harto.

Harto menambahkan, apartemen Praxis yang memiliki 295 unit hunian, terintegrasi langsung dengan area perkantoran, komersial dan ritel serta terhubung langsung dengan gedung perkantoran Intiland Tower Surabaya. Sehingga, potensi pasarnya terbuka lebar dan memberikan nilai lebih bagi para pemilik unit apartemen.

Baca Juga: Intiland Luncurkan Dua Klaster Baru di Graha Natura

"Saat ini dari total 295 unit yang ada, okupansi apartemen Praxis telah mencapai 40 persen. Harapan kita, kerja sama dengan Travelio ini akan mempercepat okupansi sekaligus menjaring konsumen yang akan datang sesuai harapan kita, yaitu 60 persen investor dan 40 persen end user," kata Harto.

Lebih lanjut, Harto menjelaskan, kerja sama dengan Travelio akan membantu para pemilik apartemen memaksimalkan potensi sewa dan investasi dari unit-unit yang dimiliki. Pun demikian, kerjasama ini juga akan mempermudah mereka dalam mengelola dan menyewakan unit apartemennya secara profesional.

"Kerja sama ini juga tidak membatasi tipe dan luasan unit apartemen yang akan disewakan melalui Travelio. Pilihan jangka waktu sewa yang akan ditawarkan juga beragam, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Para pemilik tidak perlu repot dalam mengelola unit miliknya serta mencari penyewa potensial. Mereka bisa mempercayakan ke pihak Travelio yang telah berpengalaman dalam pengeloaan serta pemasaran sewa apartemen," jelasnya.

Baca Juga: Travelio Bantu Investor Maksimalkan Potensi Sewa

Sementara itu, Head of Business Development Travelio, Felicia Gautama, menyatakan, dalam kerja sama ini, selain layanan jasa pengelolaan dan persewaan, Travelio juga menyediakan platform yang bisa diakses oleh konsumen apartemen.

"Hampir 70 persen peminat apartmen memanfaatkan jasa layanan Travelio untuk mendapatkan apartemen sesuai keinginannya. Mereka berasal dari dalam negeri sebanyak 70 persen dan dari luar negeri sebanyak 30 persen," jelas Felicia.

Felicia menambahkan, dengan pengalaman kerja sama dengan beberapa developer, kolaborasi ini diharapkan dapat meningatkan okupansi sebagaimana yang diharapkan oleh Intiland.

"Kami juga akan membantu Intiland dalam banyak hal seperti saat hand over unit yang memudahkan penyewa, mengkomunikasikan added value yang menarik minat mereka dan lainnya. Pasar apartemen sebenarnya terbuka lebar, tetapi cashflow berat itu yang membuat pasar tampak lesu. Dengan memberikan variasi cicilan, kami yakin pasar akan terbuka lebar," tandas Felicia.



Sumber: Investor Daily