Kalangan Milenial Masih Bermimpi Miliki Properti

Kalangan Milenial Masih Bermimpi Miliki Properti
Opening Ceremony Festival Properti Indonesia 2019 di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Rabu, 6 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Imam Muzakir / FER Rabu, 6 November 2019 | 21:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah pemilu dan bulan puasa, tren properti terus menunjukkan pertumbuhan positif. Hal ini bisa dilihat dari data penjualan rata-rata properti dari kuartal kedua hingga kuartal ketiga tahun ini yang naik hingga 33 persen. Bahkan, grafik penjualan tersebut cenderung stabil hingga saat ini.

Baca Juga: The Parc SouthCity Bidik Kalangan Milenial

Hal inilah yang mendorong Festival Properti Indonesia kembali digelar tahun ini. Property Expo terbesar dari Rumah123 yang berlangsung sejak 2016 kali ini diadakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 6-10 November 2019, diyakini mampu menjawab kebutuhan pencari properti dengan berbagai penawaran menarik, termasuk promo cashback dari Rumah123 hingga Rp 100 juta.

"Festival Properti Indonesia sudah berlangsung sejak 2016. Kami berharap property expo terbesar dari Rumah123 kali ini bisa lebih mendekatkan properti dengan konsumen, khususnya milenial yang masih menjadi pasar potensial," ujar Maria Herawati Manik, Country Manager Rumah123, dalam siaran persnya, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga: PTPN Gandeng Perumnas Garap Kota Mandiri Bekala

Maria menambahkan, dari survei yang dilakukan di 6 kota besar di Indonesia menunjukkan, properti berada di urutan kedua dari impian milenial yang ingin diwujudkan selain memiliki bisnis sendiri.

"Artinya memiliki properti masih menjadi impian terbesar para milenial dan kami ingin mewujudkan mimpi mereka melalui Festival Properti Indonesia tahun ini," tandas Maria.

GM Marketing Rumah123, Fanny Meliana, menjelaskan, akan banyak hal baru yang ditawarkan selama property expo ini berlangsung.

"Dari tahun ke tahun, Festival Properti Indonesia dari Rumah123 selalu mengusung konsep berbeda dan menarik. Konsumen juga bisa menikmati berbagai suguhan serta aktivitas seru yang tentu menambah pengalaman baru saat mencari properti, seperti tanya jawab seputar properti, talk show tentang perencanaan keuangan, interactive games, dan masih banyak lagi," tutupnya.



Sumber: Investor Daily