Prospek Investasi Tanah di Tabanan Menjanjikan

Prospek Investasi Tanah di Tabanan Menjanjikan
Ciputra Beach Resort sukses memasarkan rumah berkonsep vila dengan tipe Sadana Residence yang sudah sold out. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 28 November 2019 | 08:08 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Pulau Dewata selalu mempunyai daya tarik bagi warga Indonesia maupun dunia karena memiliki budaya dan alam yang menjadikan tujuan wisata favorit. Sebagian orang bahkan berencana untuk menghabiskan masa pensiun mereka di pulau yang indah ini.

Bupati Tabanan Raih Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik

Hal-hal inilah yang menjadikan Bali menjadi salah satu prioritas bagi para investor untuk mengalokasikan sejumlah dana yang mereka miliki dalam bentuk investasi properti. Adapun produk properti yang disasar oleh para investor adalah rumah mewah, vila, dan tanah.

General Manager Marketing Ciputra Group, Andreas Raditya, menjelaskan, kondisi ini menunjukkan Bali merupakan salah satu lokasi paling diminati oleh para pemburu investasi properti.

"Contohnya, di kawasan yang sudah berkembang seperti Kuta, Seminyak, dan Nusa Dua yang merupakan kawasan favorit, harganya sudah tinggi karena lokasinya premium. Namun, lokasi dan produk seperti ini kenaikan harganya tidak begitu cepat karena sudah sangat kompetitif,” ujar Raditya kepada Beritasatu.com, Kamis (28/11/2019).

Bisnis Hotel di Nusa Penida Potensial

Raditya menyarankan, jika untuk investasi maka carilah produk yang lokasinya memiliki prospek yang terus berkembang sehingga nilai investasinya bertumbuh. Seperti saat ini Ciputra Group sedang mengembangkan proyek Ciputra Beach Resort yang berlokasi di Tabanan, di pinggir pantai Yeh Gangga yang eksotis.

Apalagi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menargetkan pembangunan jalan pintas atau shorcut di ruas jalan Mengwitani-Singaraja yang berada di Kabupaten Buleleng dan Tabanan, akan rampung pada Desember 2019. Ruas jalan ini merupakan salah satu jalur wisata yang padat.

"Tabanan adalah salah satu kawasan di Pulau Dewata yang layak diperhitungkan oleh para investor. Kawasan ini akan berkembang pesat ke depannya karena pembangunan infrastruktur sedang gencar dilakukan. Investor pasti akan mempertimbangkan apakah hal tersebut bisa memberikan added value. Produk seperti ini berupa premium residential yang bisa memberikan reccuring income bagi pemiliknya atau investor,” tegas Raditya.

Membidik Peluang Investasi Properti di Bali Barat

Menangkap peluang besarnya potensi Bali, kata Raditya, Ciputra Beach Resort yang sebelumnya sukses memasakan rumah berkonsep vila dengan tipe Sadana Residence yang sudah sold out, saat ini melalui Nivata Residence menawarkan produk investasi tanah kavling. Harga yang ditawarkan sangat menarik mulai dari Rp 3 miliaran.

“Kelebihan membeli tanah kavling ini karena berada di Ciputra Beach Resort yang berada di dalam satu kawasan yang tentunya dikembangkan dengan konsep dan master plan yang sangat matang, seperti proyek Ciputra Group lainnya,” tegas Raditya. Produk tanah kavling ini berada dalam kawasan Nivata Residence seluas 6 hektare.

Raditya menambahkan, Ciputra Beach Resort selain lokasi yang strategis dan berpeluang besar untuk terus bertumbuh (growth). "Lokasi proyek ini sangat alami sekali, jauh dari hingar-bingar, sangat cocok untuk destinasi rest and relax, healthy tourism atau liburan yang membutuhkan ketenangan,” pungkas Raditya.

 



Sumber: BeritaSatu.com