Nippon Paint Fasilitasi Pengecatan 300 Masjid

Nippon Paint Fasilitasi Pengecatan 300 Masjid
Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia Erwin Then (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan cat kepada Dewan Kemakmuran Masjid Jami' Nurul Falah Kodri (kiri) di Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat (13/2/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 13 Februari 2020 | 16:49 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Nippon Paint Indonesia memberikan dukungan terhadap pengecatan 300 masjid di Indonesia. Selain mencegah bocor, pengecatan dilakukan untuk membuat masjid kembali bersih dan nyaman untuk digunakan.

Vasanta Innopark Tutup Atap Dua Menara Apartemen

Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia, Erwin Then, mengatakan, bantuan ini diberikan guna perawatan pascabanjir yang melanda sejumlah wilayah Indonesia, pada awal tahun 2020.

"Program pengecatan masjid ini telah berlangsung sejak tahun 2017, di mana setiap tahunnya jumlah masjid yang dicat berjumlah lebih dari 300 masjid,” ujar Erwin Then kepada Beritasatu.com, di Bekasi, Kamis (13/2/2020).

Erwin menambahkan bahwa masjid-masjid tersebut lokasinya berada di dekat depot-depot Nippon Paint yang tersebar di 18 wilayah Indonesia bagian barat.

"Pengecatan dilakukan oleh pengelola masjid dan warga setempat. Untuk mendukung pengecatan tersebut, Nippon Paint memberikan secara gratis dua galon cat eksterior Nippon Paint Weatherbond," tandas Erwin.

Paramount Land Bidik Pra Penjualan Rp 2,2 Triliun

Chief Executive Officer (CEO) Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, menambahkan, inisiasi kegiatan pengecatan masjid telah mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

“Tentunya hal ini memberi motivasi pada kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami berharap ke depannya dapat terus menambah jumlah masjid yang terlibat dalam program ini,” kata Jon Tan.

Lebih lanjut, Jon Tan menjelaskan, pengecatan masjid dibutuhkan mengingat ada beberapa bagian masjid yang mengalami kebocoran hingga warna bangunan yang sudah mulai memudar dan mengelupas.

"Dengan diadakannya kegiatan pengecatan ini diharapkan membuat masjid menjadi lebih bersih, fresh, dan nyaman untuk beribadah masyarakat,” pungkas Jon Tan.



Sumber: BeritaSatu.com