Diamond Citra Propertindo Resmi Melantai di BEI

Diamond Citra Propertindo Resmi Melantai di BEI
Direktur Bursa Efek Indonesia Kristian Sihar Manulang (tiga dari kiri) menyaksikan jajaran direksi dan komisaris PT Diamond Citra Propertindo, Tbk. (kiri-kanan) Corporate Secretary Muhammad Reza, Chief Finance Officer Lucky Kurniati, Presiden Direktur Adam Bilfaqih, Komisaris Utama Anisah Managing Director Bayu Setiawan Director Kasimun, Director Sales & Marketing Jeffry Yamin saat pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (14/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 14 Februari 2020 | 21:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Diamond Citra Propertindo Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang properti (real estate) menggelar Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Apple Residence Masuki Tahap Tutup Atap

Emiten dengan kode saham DADA ini, melepas sebanyak-banyaknya 2,147 miliar saham atau setara dengan 29,91 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO. Perseroan menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Direktur Utama PT Diamond Citra Propertindo Tbk, Adam Bilfaqih, mengatakan, perseroan dan juga entitas anak yakni PT Arba Propertindo (ARBA) merupakan pengembang dari Dave Apartment, Apple Residence 1, Apple Residence 3, dan Central Park South Sentul.

"Langkah perseroan masuk dalam bursa melalui lPO adalah strategi untuk menambah opsi pendanaan dan tata kelola yang lebih baik bagi perseroan. Apalagi, kinerja perseroan sampai tahun 2019 masih mencatatkan pertumbuhan yang positif,” kata Adam Bilfaqih.

Bank BRI Dukung Pembiayaan KPA Dave Apartment

Sekretaris Perusahaan PT Diamond Citra Propertindo Tbk, M Reza, mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal atau capex tahun ini sebesar Rp 120 miliar, yang akan digunakan untuk akuisisi lahan di Jakarta Selatan dan Bogor.

"Belanja modal itu sebagian besar akan kami gunakan untuk mengakuisisi tanah di wilayah Jakarta Selatan dan Bogor,” kata Reza.

Direktur PT Shinhan Sekuritas Indonesia, Satrio Hadi Waskito menambahkan, selama masa penawaran umum tanggal 4 sampai dengan 7 Februari 2020, PT Diamond Citra Propertindo Tbk memperoleh minat yang sangat positif, kelebihan permintaan saham dari hasil penjatahan pusat sebanyak 2,5 kali. "Sedangkan kelebihan permintaan saham dari hasil pooling over subscribe sebanyak 150 kali," kata Satrio Hadi Waskito.



Sumber: BeritaSatu.com