Pengembang Tawarkan Hunian Mewah di Tengah Pandemi Covid-19

Pengembang Tawarkan Hunian Mewah di Tengah Pandemi Covid-19
Jakarta Garden City. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Imam Muzakir / FER Kamis, 14 Mei 2020 | 20:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kalangan pengembang properti masih menawarkan hunian mewah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Mereka meyakini peminat properti, terutama hunian, masih cukup tinggi.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Ubah Mindset Pasar Properti

Salah satu pengembang yang gencar menawarkan hunian mewah di tengah pandemi corona adalah PT Mitra Sindo Sukses. Anak usaha PT Modernland Realty ini, manawarkan rumah siap huni dan kavling siap bangun di Jakarta Garden City (JGC).

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah mengatakan, memiliki properti di Jakarta tentu menjadi impian bagi banyak orang.

"Saat ini, merupakan waktu yang tepat untuk membeli karena JGC memberikan diskon sangat besar kepada konsumen yang ingin memiliki rumah impian,” kata Helen Hamzah, dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Pasar Properti Diprediksi Pulih Pertengahan Tahun Depan

Helen menjelaskan, pembeli bisa berhemat banyak dengan membeli hunian di JGC saat pandemi Covid-19. "Selain itu, konsumen bisa meraih peluang investasi yang aman dan menguntungkan di masa depan," ujarnya.

Helen Hamzah optimistis JGC mendapat respons positif dari konsumen dan investor. "Pasalnya, JGC memiliki fasilitas lengkap dan menyediakan rumah siap huni mewah dan kavling siap bangun yang sudah terhuni dengan beragam fasilitas pendukung,” paparnya.

Helen Hamzah menambahkan, pada kavling siap bangun JGC, pembeli bisa lebih leluasa mendesain sendiri rumah impiannya sesuai keinginan. Pembeli juga dapat mengalihkan kavling yang telah dibeli kepada orang lain tanpa dikenai biaya administrasi pengalihan hak sebanyak satu kali.

Baca Juga: Geliat Industri Properti Tertahan Pandemi Covid-19

"Selain itu, pembeli diberikan berbagai kemudahan cara pembayaran yakni tunai keras, tunai bertahap selama 24 kali atau menggunakan fasiltas pembiayaan Kredit Pemilikan Tanah (KPT) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)," jelas Helen Hamzah.

Guna lebih mempermudah pembeli, JGC telah menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia lainnya seperti CIMB Niaga, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB dan Danamon yang menawarkan suku bunga KPR rendah.

Helen Hamzah mengatakan, pembeli tidak perlu ragu lagi dengan JGC. Pasalnya, banyak sekali kelebihan yang dimiliki sehingga pembeli akan diuntungkan.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Pengembang Berikan Kemudahan Cara Bayar

Diproyeksikan JGC akan dihuni oleh sebanyak 50.000 kepala keluarga (KK). Sampai saat ini, rumah yang sudah dibangun sebanyak 3.132 unit. Adapun nilai tanah di Jakarta Garden City terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2010 lalu, nilai tanah Rp4,5 juta per meter persegi (m2), dan di tahun 2020 telah mencapai Rp14,5 juta per m2.

"Kami pastikan nilai tanah di Jakarta Garden City akan terus meningkat dengan rata-rata kenaikan per tahun 5 persen sampai dengan 7 persen," ujar Helen Hamzah.



Sumber: BeritaSatu.com