Peziarah di TPU Srengseng Sawah Hanya 1-2 Keluarga
SERAMBI

Peziarah di TPU Srengseng Sawah Hanya 1-2 Keluarga

13 Mei 2021 | 22:47 WIB
Oleh: Yustinus Paat / Carlos KY Paath

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Tempat Pemakamanan Umum (TPU) Srengseng Sawah Sutandyo mengatakan situasi TPU Srengseng Sawah pada Hari Raya Idulfitri 1441 H dalam kondisi terkendali. Hanya satu hingga dua keluarga yang datang berziarah.

“Hari ini TPU Srengseng Sawah terkendali, hanya ada satu dua keluarga yang melakukan ziarah kubur,” kata Sutandyo saat dihubungi Beritasatu.com, Kamis (13/5/2021).

Sutandyo menyatakan, pihaknya sudah menutup TPU tersebut sejak 12 Mei 2021. Sutandyo menduga keluarga yang melakukan ziarah kubur merupakan warga sekitar. Mereka memanfaatkan salah satu pintu TPU yang tidak bisa ditutup, karena merupakan akses jalan warga.

Akan tetapi, menurut Sutandyo, petugas pengamanan dalam (pamdal) TPU Srengseng Sawah sudah mengingatkan para peziarah tersebut, sehingga mereka tidak terlalu lama berada di kuburan.

“Petugas sudah mengingatkan dengan baik. Ada 10 petugas pamdal tadi yang berjaga,” ungkap Sutandyo.

Lebih lanjut, Sutandyo mengatakan para petugas juga sudah melakukan sosialisasi seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait larangan ziarah kubur pada 12-16 Mei 2021. Seruan gubernur, menurut Sutandyo, merupakan upaya-upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kita sudah sosialisasi seruan Pak Gubernur, kita pasang spanduk di mana-mana dan masyarakat bisa memahami,” demikian Sutandyo.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN
GALERI