Badan Wakaf Al Quran Salurkan 150 Paket Sembako kepada Duafa dan Jompo di Lebak
JEDA

Badan Wakaf Al Quran Salurkan 150 Paket Sembako kepada Duafa dan Jompo di Lebak

10 Mei 2021 | 19:00 WIB
Oleh: Chairul Fikri / Iman Rahman Cahyadi

Lebak, Beritasatu.com - Jelang perayaan hari raya Idulfitri 1442 H, Badan Wakaf Al Quran (BWA) kembali membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu seperti duafa dan jompo di beberapa desa di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Dengan paket sembako ini bisa membantu mereka melewati hari lebaran dengan penuh keceriaan.

"Badan Wakaf Al Quran (BWA) dalam kesempatan ini tergerak untuk membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat duafa dan jompo yang ada di Kabupaten Lebak. Kami berharap dengan pemberian bantuan sosial ini akan bisa membantu kehidupan dan memberikan keceriaan dalam merayakan lebaran," ungkap Program Officer Kebencanaan-BWA, Novi Wahyudi dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media, Senin (10/5/2021).

Ditambahkan Novi, pemberian paket sembako yang dibantu oleh pihak kelurahan, polisi dan TNI memang cukup memberikan dampak yang signifikan bagi kehidupan masyarakat. Lantaran daerah yang dipilih merupakan daerah-daerah yang terisolir dan butuh uluran tangan dari dermawan.

"Nantinya paket-paket sembako yang akan kita salurkan ini diberikan oleh pihak RT/RW setempat yang telah didata oleh mereka. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi mereka, terlebih mereka berada di daerah-daerah terpencil dan memang sangat membutuhkan. Dengan kegiatan ini, kita juga berharap akan mengetuk hati para dermawan yang lainnya untuk saling berbagi," lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan warga yang diwakili oleh Kepala Desa Sukanagara, Samsudin mengaku bersyukur dengan adanya bantuan ini.

"Kami selaku perwakilan warga desa mengucapkan rasa terimakasih, khususnya kepada tim BWA yang telah peduli kepada masyarakat kami. Bantuan ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat kami yang kurang mampu. Dengan bantuan ini, mereka juga akan merasakan terbantu dan bisa merayakan keceriaan lebaran seperti masyarakat yang lainnya. Kedepan kita juga berharap ada lagi masyarakat yang membantu kami," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN
GALERI