Gandeng UMKM, Lazismu Bagikan Takjil untuk Tenaga Medis

Tenaga medis Covid-19 yang menerima bantuan takjil dari Lazismu.

Gandeng UMKM, Lazismu Bagikan Takjil untuk Tenaga Medis
21 Mei 2020 | 05:37 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Lembaga zakat Lazismu membagikan 4.000 paket takjil untuk tenaga medis yang menangani pasien terjangkit virus corona (Covid-19).

Bantuan ini disalurkan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, PKU Muhammadiyah Gamping dan PKU Muhammadiyah di Yogyakarta.

"Harapan kami, dengan adanya program ini, tenaga medis akan mudah dalam mendapatkan makanan takjilnya. Karena kami melihat tenaga medis, terutama yang sedang berjaga di area-area sensitif dengan APD lengkap, akan kesulitan kalau harus mencari makanannya keluar rumah sakit," ungkap Ardi Lutfi Kautsar selaku koordinator program takjil di Yogyakarta, Rabu (20/5/2020).

Pembagian takjil ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan. Setiap harinya, ketiga rumah sakit Muhammadiyah tersebut mendapatkan 100 paket makanan per harinya.

Baca juga: Lazismu dan Bank Mega Syariah Bagikan 100 Ribu Paket Takjil

Ardi melanjutkan, takjil yang dibagikan adalah paket nasi lengkap dengan buah-buahan untuk menunjang ketahanan tubuh tenaga medis.

"Kami atas RS PKU Muhammadiyah Bantul mengucapkan terima kasih atas program takjil Ramadan dari Lazismu yang sudah kami terima untuk 14 hari ini. Insya Allah, setiap harinya akan kami distribusikan untuk 100 orang tenaga medis," ujar salah satu perwakilan dari rumah sakit.

Gandeng UMKM

Tidak dapat dipungkiri pandemi virus corona berdampak ke seluruh sektor masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, Lazismu menggandeng UMKM kuliner di sekitar area rumah sakit dalam menyediakan paket takjil bagi tenaga medis.

Salah satunya adalah Saeful Anwar, penyedia jasa catering untuk rombongan wisata yang biasa datang dari berbagai kota. Namun, di tengah pandemi corona dan imbauan untuk tidak bepergian, pendapatan Saeful merosot tajam.

"Alhamdulillah, saya mengucak syukur. Program dari Lazismu ini sangat membantu sekali perekonomian saya di rumah. Bukan hanya untuk saya tetapi untuk tetangga-tetangga saya juga. Karena seperti biasa, jika ada pesanan besar, saya selalu melibatkan tetangga untuk membantu perekonomian mereka juga," ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com
IMSAK
WIB
SUBUH
WIB
ZUHUR
WIB
ASAR
WIB
MAGRIB
WIB
ISYA
WIB
Note: untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya

Copyright©2020 - BeritaSatu All Right Reserved.