Hari Kedua Lebaran, Kamtibmas Jakarta Aman dan Kondusif

Jalan Sudirman Jakarta Selatan sepi kendaraan pada Minggu 24 Mei 2020.

Hari Kedua Lebaran, Kamtibmas Jakarta Aman dan Kondusif
25 Mei 2020 | 11:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyampaikan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman serta kondusif, pada malam takbiran dan Idulfitri 1441 H, di Ibu Kota Jakarta. Tidak ada kasus menonjol yang terjadi.

"Alhamdulillah kamtibmas aman dan kondusif," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (25/5/2020).

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com arus lalu lintas terpantau ramai lancar pada hari kedua Idulfitri di kawasan Karang Tengah, Tangerang hingga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kendaraan yang melintas didominasi pengendara sepeda motor berboncengan, kemudian mobil pribadi. Sepertinya, masih ada warga yang memanfaatkan momen hari kedua lebaran untuk berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat, kendati pemerintah telah mengimbau agar tetap di rumah dan bersilaturahmi melalui virtual saja di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, sejumlah aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub, terlihat melakukan pengecekan terhadap pengendara yang melintas di Pos Check Point Karang Tengah. Petugas memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker.

Sebelumnya, pada malam takbiran dan hari raya Idulfitri arus lalu lintas juga terpantau ramai lancar dan kondusif, di Jakarta. Tidak ada satu pun kendaraan yang melakukan takbiran keliling di Bundaran HI dan Monas. Padahal biasanya dua kawasan itu menjadi tempat favorit warga Jakarta menggelar takbiran keliling.



Sumber: BeritaSatu.com
IMSAK
WIB
SUBUH
WIB
ZUHUR
WIB
ASAR
WIB
MAGRIB
WIB
ISYA
WIB
Note: untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya

Copyright©2020 - BeritaSatu All Right Reserved.