Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Pengangkut Sampah

Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Pengangkut Sampah

Kamis, 16 Januari 2020 | 19:27 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Bogor, Beritasatu.com - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali menggelar bakti sosial untuk membantu para warga terdampak banjir di Villa Nusa Indah, Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (16/1/2020). Kali ini para istri politikus Golkar itu membantu warga setempat membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir.

Sebelumnya pada Sabtu (11/1/2020), IIPG juga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bantuan makanan siap saji dan pakaian bagi warga Villa Nusa Indah yang terkena banjir akibat luapan Sungai Cikeas pada awal Januari lalu.

Ketua Bidang Sosial IIPG Nita Jhon Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari bakti sosial sebelumnya. Sebab, ada warga Villa Nusa Indah yang mengadu kepada Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga tentang hal-hal yang sangat dibutuhkan warga.

“Dalam bakti sosial IIPG yang kemarin ada warga berbincang dengan Ibu Yanti Airlangga dan meminta bantuan untuk pengerukan lumpur serta pengangkutan sampah. Jadi ini adalah follow up baksos yang pertama,” ujar Nita.

IIPG dalam bakti sosial kali ini membawa 5 mobil pengangkut sampah, 2 mobil pengeruk lumpur, dan 2 mobil sedot tinja. “Mobil-mobil ini akan akan beroperasi selama tiga hari,” ujar Nita yang datang mewakili Yanti Airlangga.

Selain membawa mobil pengangkut sampah dan lumpur, IIPG juga menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, biskut, dan karbol. IIPG dalam kegiatan sosial itu juga menggandeng Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) cabang Bogor.

IIPG bersama AMPG Bogor berbaur langsung dengan warga untuk bekerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan Villa Nusa Indah. “Ini adalah bakti sosial kedua yang dilaksanakan IIPG di lokasi yang sama sebagai bentuk kepedulian dan respons terhadap keluhan warga terdampak banjir,” sambung Nita.

Ketua RT 03/RW 24 Villa Nusa Indah 2, Wawan mengapresiasi kegiatan sosial IIPG tersebut. “Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh IIPG,” katanya.



Sumber:Suara Pembaruan


BAGIKAN


BERITA LAINNYA

Normalisasi Kali Bekasi, BBWSCC Akan Bebaskan Lahan

Normalisasi Kali Bekasi akan dilakukan mulai dari pertemuan Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas hingga mengarah ke Bendung Bekasi.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Otak Penculikan dan Penyekapan di Pulomas Menyerahkan Diri

Hari ini, inisial A, sebagai manager PT OHP menyerahkan diri.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Mal Taman Anggrek Dibuka Kembali, Penyewa Keluhkan Rugi Banjir

Seluruh penyewa sudah membuka gerainya kendati jumlah pengunjung masih relatif sepi.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

DPRD DKI Akan Kaji Revitalisasi Kawasan Sabang

Dewan akan mengkaji rencana revitalisasi Kawasan Jalan Sabang dengan melibatkan pedagang kaki lima (PKL) dan pengusaha di Jalan Sabang bersama eksekutif.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Pemkab Bekasi Siapkan Rp 25 Miliar Benahi Stadion Wibawa Mukti

“Total anggaran Rp 25 miliar. Mulai dari perbaikan taman di luar stadion, listrik atau lampu jalan, hingga perbaikan toilet yang memenuhi standar FIFA."

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Fraksi PKS Nilai Anies Telah Maksimal Tangani Banjir

Adanya unjuk rasa yang dilakukan sejumlah warga pascabanjir, ia memakluminya. Karena unjuk rasa merupakan hak warga menyampaikan aspirasi kepada Pemprov DKI.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Motif Penyekapan di Pulomas Soal Penggelapan Uang

Korban memang mengakui memakai uang untuk keperluan sehari-hari, dan hasil audit menyatakan perusahaan ada kerugian Rp 21 juta.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Gagal Mendahului Bus, Pemotor di Bogor Tewas Terlindas

Reza Putra Pratama (27) tewas terlindas bus di Jalan Raya Cibungbulang, Bogor. Polisi menduga Reza tewas setelah berupaya mendahului kendaraan bus di depannya.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Anggota DPRD DKI Minta PKL Baru Sabang Ditempatkan di Thamrin 10

Dengan begitu, kata Zita, pengusaha dan PKL lama di kawasan itu tidak kehilangan usahanya akibat program revitalisasi tersebut.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020

Jalan Sabang Bisa Seperti Malioboro

Revitalisasi Jalan Sabang seharusnya tidak ditunda tetapi dilakukan sambil terus berdialog dengan warga.

MEGAPOLITAN | 16 Januari 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS