Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Bank DKI Bentuk Komunitas JakOne Artri

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Bank DKI Bentuk Komunitas JakOne Artri

Senin, 5 Oktober 2020 | 21:14 WIB
Oleh : Yustinus Paat / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Wujudkan kepedulian terhadap lingkungan, Bank DKI mengembangkan aplikasi Komunitas JakOne Artri, kolaborasi bersama dengan mitra PT Mountrash Avatar Indonesia. Kepedulian akan kelestarian lingkungan diwujudkan melalui aktivitas reduce, reuse, dan recycle.

“Aplikasi ini memfasilitasi Komunitas JakOne Artri yang terdiri dari warga pemilah, pengepul, dan pengusaha sampah yang memiliki kepedulian akan kelestarian lingkungan melalui aktivitas R3 (reduce, reuse, recycle) untuk menambah penghasilan," ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Herry menambahkan, Komunitas JakOne Artri bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, dalam hal ini pengelolaan sampah yang masih bisa memberikan nilai ekonomi melalui aktifitas R3 didukung dengan aplikasi yang modern.

Sebagai informasi, alur kegiatan komunitas JakOne Artri diawali dengan memilah sampah (botol, gelas plastik, kertas dan lain sebagainya) oleh warga. Lalu dibawa ke tempat pengepul sampah (Mountrash Point) untuk ditimbang dan didata sesuai kategori menggunakan aplikasi JakOne Artri. Setelah didata, warga akan mendapatkan uang hasil penjualan sampah secara non-tunai melalui aplikasi JakOne Artri.

"Setelah sampah terkumpul, pengepul sampah akan mengirim notifikasi atau meminta pihak pengusaha sampah (mountrash collection point) untuk mengambil sampah tersebut. Di sini sampah akan ditimbang kembali, untuk kemudian hasilnya akan dibayarkan kepada pengepul sampah via aplikasi JakOne Artri secara non-tunai," jelas Herry.

Herry mengungkapkan bahwa komunitas JakOne Artri akan memberikan tiga manfaat bagi masyarakat, yaitu menjadi sumber penghasilan tambahan, menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern.

Bagi warga, pengepul sampah, maupun pengusaha sampah yang tertarik dengan komunitas JakOne Artri ini, Herry mempersilahkan untuk dapat mengunjungi situs bit.ly/jakoneartri guna memperoleh informasi persyaratan keikutsertaan.

“Tentunya kami ingin masyarakat khususnya di Jabodetabek yang setiap harinya menghadapi masalah dalam pengelolaan sampah dapat berpartisipasi aktif dalam Komunitas JakOne Artri untuk Bersama sama 'Selamatkan Bumi' dengan cara yang mudah dan praktis," pungkas Herry.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

4 Dokter di Kaur Bengkulu Terpapar Covid-19

Keempat orang tenaga petugas kesehatan yang positif merupakan dokter yang diperbantukan Kemkes dalam program Nusantara Sehat di Kabupaten Kaur.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Masih Ada 38 Koruptor Ajukan PK, KPK Ingatkan MA Soal Perma Pemidanaan

KPK mengingatkan dan mendorong Mahkamah Agung (MA) untuk menyosialisasikan Peraturan MA (Perma) Nomor 1 Tahun 2020.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Polri Gulung Sindikat Pembobol Rekening Modus Kirim OTP

Komplotan ini salah satunya digulung Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Ada 10 tersangka yang diciduk dengan total kerugian sekitar Rp 21 miliar.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

RUU Ciptaker Disahkan, Ini Kata Puan Maharani

Bila UU Ciptaker masih dirasakan oleh sebagian masyarakat belum sempurna, maka sebagai negara hukum terbuka ruang untuk dapat menyempurnakannya.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Pemerintah Diminta Gratiskan Uji Tes dan Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat Kurang Mampu

Penggratisan rapid dan swab test, serta vaksin Covid-19 bagi warga tidak mampu, bukti kehadiran negara di tengah masyarakat.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Polrestabes Medan Tangkap Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

Selain menyita 18 kg sabu - sabu yang dipasok dari Malaysia, petugas juga menyita senjata tajam, handphone dan sejumlah barang bukti lainnya.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Ketua Baleg DPR: Birokrat Koruptif Akan Jadi Korban Pertama UU Cipta Kerja

Menurut Supratman, Undang-undang Cipta Kerja akan membuat kemudahan dan deregulasi di Indonesia.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

UBL Lolos Terima Hibah Detasering 2020 dari Kemdikbud

Universitas Budi Luhur akan melaksanakan dua program utama hibah Detasering 2020 dengan tujuh kegiatan.

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Andi Gani dan Said Iqbal Kompak Rahasiakan Isi Pertemuan dengan Jokowi

Kabarnya, Andi Gani dan Said Iqbal akan diangkap menjadi wakil menteri oleh Presiden Jokowi

NASIONAL | 5 Oktober 2020

Divonis Hukuman 3 Tahun Penjara, Bupati Sidoarjo Ajukan Banding

Majelis Hakim menyatakan Saiful terbukti bersalah telah menerima suap terkait sejumlah proyek infrastruktur pada Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo.

NASIONAL | 5 Oktober 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS