Taksi Mengemudi Sendiri Diuji Coba di Singapura

Taksi Mengemudi Sendiri Diuji Coba di Singapura
Taksi mengemudi sendiri dari NuTonomy. ( Foto: The Verge )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 25 Agustus 2016 | 18:05 WIB

Singapura - Taksi yang bisa mengemudi sendiri diuji coba untuk umum di Singapura, Kamis (25/8). Percobaan ini merupakan tonggak bersejarah dalam mobil mengemudi sendiri. Taksi mengemudi yang diuji coba masih dibatasi beberapa cakupan.

Hanya enam mobil taksi mengemudi sendiri - Renault Zoes dan Mitsubishi i-MiEV yang dimodifikasi oleh start up NuTonomy - yang menawarkan pengalaman berbeda berkendara. Titik penjemputan serta sampai juga telah ditentukan di mana radiusnya berada di kisaran 2,5 mil persegi atau sekitar 4 km persegi.

Percobaan ini menunjukkan keberhasilan NuTonomy mengalahkan Uber sebagai perusahaan pertama yang menguji coba taksi mengemudi sendiri ke publik.

Pekan lalu Uber mengumumkan akan melakukan uji coba taksi autonomus di Pittsburg, AS pada bulan ini.

Penumpang taksi uji coba NuTonomy adalah penduduk lokal yang telah mendaftar dalam tes sebelumnya. Penumpang tidak dipungut biaya untuk mengendarai taksi ini, tapi pada uji coba ini taksi tersebut juga ditumpangi seorang insinyur di belakang kemudi - yang siap mengambil alih serta seorang periset yang melakukan pencatatan sepanjang perjalanan.





Sumber: The Verge