Multipolar Technology Hadirkan HPE SimpliVity 380

Multipolar Technology Hadirkan HPE SimpliVity 380
Group Head Infrastructure, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), Yohan Gunawan (kanan) berbincang dengan Account Management Director MLPT, Sujanto Halim. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Rabu, 11 Juli 2018 | 14:12 WIB

Jakarta - Multipolar Technology menghadirkan solusi hyperconverged teranyar melalui HPE SimpliVity 380. Berbagai fungsi utama dan kemampuan yang ada pada pusat data, seperti kemampuan komputasi, penyimpanan, network, dan software, semua terintegrasi dalam perangkat HPE SimpliVity 380.

Hal tersebut disampaikan Group Head Infrastructure PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), Yohan Gunawan dalam sebuah seminar di Jakarta, Selasa (10/7).

Menurutnya, saat ini komputasi awan (cloud computing) merupakan tren hibrida di bidang teknologi informasi yang semakin banyak diadopsi karena nilai ekonomis, keunggulan, dan fleksibilitasnya. Teknologi ini mampu mendukung kebutuhan bisnis dari waktu ke waktu.

Melalui seminar tersebut, Multipolar Technology menyajikan informasi terkini mengenai teknologi hyperconverged yang semakin ringkas dan praktis dari sisi perangkat dengan panel konsol yang intuitif.

"Tim teknologi informasi tidak perlu dipusingkan lagi dengan pengelolaan berbagai perangkat, karena semua bisa dilakukan cukup dari satu konsol sehingga mampu meningkatkan efisiensi sumber daya untuk pengelolaannya," kata Yohan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (11/7).

HPE SimpliVity 380, lanjutnya, mengintegrasikan berbagai layanan pusat data yang siap pakai dan dapat diimplementasikan dalam hitungan menit. Inovasi baru yang hadir dalam produk ini adalah OmniStack Virtual Controller dan OmniStack Accelerator Card, yang bermanfaat untuk menjamin efisiensi dan perlindungan data, serta global VM-centric management and mobility.

Teknologi tersebut mempunyai fitur kompresi, yakni mengecilkan volume data, deduplikasi atau menghapus data yang identik, dan optimalisasi data yang bisa menghemat kapasitas hingga 90 persen, sekaligus menyederhanakan dan membagi beban kerja di tingkat lokal dan remote pada mesin virtual.

"HPE SimpliVity 380 menghadirkan kemampuan dan inovasi untuk menghadapi persaingan bisnis berbasis teknologi dengan fitur yang digital ready, infrastruktur terintegrasi (bebas silo), dan keamanan yang terjamin. Dengan memanfaatkan HPE SimpliVity, perusahaan dapat menghemat biaya pengelolaan infrastruktur dan menyederhanakan pengelolaan teknologi informasi," kata Yohan. 



Sumber: BeritaSatu.com