Titi DJ Percaya Diri Menari Bali

Titi DJ Percaya Diri Menari Bali
Salah satu Diva Indonesia, Titi DJ. ( Foto: Instagram @TI2DJ )
Elvira Anna Siahaan / MUT Jumat, 23 Agustus 2013 | 10:51 WIB

Jakarta - Ada yang berubah dari seorang Titi Dwijayati (47), atau yang akrab disapa Titi DJ. Selain tubuhnya yang kian seksi, Titi kembali mengasah kemampuan tarinya. Kelak, dalam pergelaran Sri Mimpi Indonesia, ia akan menari Bali seorang diri.

“Untuk melihat saya menari Bali, hanya bisa di Sri Mimpi Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, di sini saya menari sendirian. Kalau penari Bali biasanya berkelompok. Khusus untuk seorang Titi DJ, sendirian,” lontar Titi DJ saat ditemui di jumpa pers Sri Mimpi Indonesia, di FX Jakarta, Rabu (21/8).

Untuk penampilannya di Sri Mimpi Indonesia, Titi mengaku tidak perlu latihan. Mengapa? Sebab tari Bali sudah dikuasainya sejak remaja. Dulu, saat berumur sembilan tahun, Titi sudah belajar menari Bali.

Bahkan waktu ia melamar di Swara Mahardika, tes yang pertama dilakukan adalah menari. Tarian Bali yang ia lakoni di depan Guruh Soekarno Putra berhasil.

Keahlian pelantun Sang Dewi ini menari Bali, pada dasarnya juga dikarenakan gerak dan mimik penari Bali yang dinamis. Tari Bali berbeda dengan tarian daerah pada umumnya.

Penari Bali, terkesan lebih berani dan menantang. Mata seorang penari Bali pun harus melotot. Alasan itu yang membuat Titi tertarik belajar tari Bali seumur hidupnya.

“Kalau tari Bali lebih dinamis, geraknya menantang. Kalau tarian Jawa lebih lembut. Saya kurang suka. Saya lebih suka yang powerful," katanya.

Tidak hanya menari, dalam pergelaran yang diprakarsai Guruh Soekarno Putra, Titi juga menyanyi lima lagu. Antar lain, Aku Bermimpi, Sri Mimpi, dan Puspo Wangi. Sementara dua lagu lainnya, Titi dipasangkan dengan penyanyi lain.

Keterlibatan Titi dalam proyek Guruh, diakui bukanlah untuk pertama kalinya. Sejak 1980-an, ia beberapa kali bekerja sama dengan sosok yang dianggapnya guru itu.

“Saya melihat Guruh sebagai guru, teman, dan sahabat. Guruh bila membuat acara, pasti sukses. Saya bangga terlibat dalam Sri Mimpi Indonesia. Di sini, bukan hanya mimpi Guruh yang dipertontonkan. Mimpi saya sebagai penyanyi yang kembali ingin menari Bali pun, akhirnya terwujud,” tambah penggiat program green smoothies ini.

Sumber: Suara Pembaruan