Alya Nurshabrina Bersiap Diri untuk Miss World 2018

Alya Nurshabrina Bersiap Diri untuk Miss World 2018
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / EAS Sabtu, 3 November 2018 | 11:59 WIB

Jakarta - Miss Indonesia 2018, Alya Nirshabrina tengah bersiap untuk mengikuti ajang kontes kecantikan tingkat dunia bertajuk Miss World 2018, yang rencananya diselenggarakan di kota Sanya, Tiongkok, pada 10 November 2018 mendatang.

Alya mengaku sudah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang Miss World. Ia siap mengharumkan nama Indonesia dengan cara mengenalkan berbagai potensi yang ada di setiap wilayah.

“Saya telah mempersiapkannya sejak lama sebuah program sosial yang bertajuk Beauty With a Purpose, dimana saya menjalankan 4 program agenda sosial yakni membantu masyarakat di daerah mempromosikan destinasi wisata potensial dan mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensinya. Lalu dalam program itu, saya juga membantu masyarakat di daerah untuk menjalankan program sosial dengan membantu pengadaan dan pembangunan sarana mandi, cuci, kakus (MCK), serta membantu pengadaan air bersih di beberapa daerah. Saya juga membantu mendidik dan memberdayakan masyarakat lewat program pertanian dan pekarangan, dan juga mencoba membantu masyarakat untuk menciptakan ekonomi alternatif dengan menjadikan beberapa daerah sebagai kampung wisata,” kata Alya dalam jumpa pers jelang keberangkatan ke Tiongkok di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/11).

Dalam ajang kecantikan itu Alya juga membagikan sebuah suvenir khusus dalam sesi berbagi. Ia akan membagikan cindera mata gelang khas Kalimantan kepada para kontestan di ajang tersebut.

"Kebetulan orang tua saya dinas di Kalimantan, jadi nanti saya akan bagi-bagikan kepada kontestan lain gelang khas Kalimantan,” kata Alya.

Tak hanya akan membagikan souvenir unik dari Kalimantan, wanita yang mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018lalu juga akan unjuk bakat dan talentanya dalam seni, yakni bernyanyi dan menari.

"Sejak kecil saya memang suka dengan bidang seni tarik suara dan menari. Selain itu, saya juga mampu memainkan alat musik serta melukis. Hal itu yang akan saya tunjukkan dalam sesi bakat nanti,” tutup Alya.



Sumber: BeritaSatu.com