Julie Estelle Sulit Bermain Komedi

Julie Estelle Sulit Bermain Komedi
julie estelle terlibat dalam film drama komedi berjudul Lagi-Lagi Ateng ( Foto: Dina fitri anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 4 Desember 2018 | 15:31 WIB

Jakarta - Dikenal sebagai aktris sejak 1998, perempuan bernama lengkap Julie Estelle Gasnier (29) ternyata masih kesulitan untuk bermain di film bergenre komedi. Pasalnya, beberapa film sebelumnya Julie kebanyakan terlibat dalam film bergenre laga, drama, dan horor.

Tak heran, saat diminta memerankan Cemplon dalam film Lagi Lagi Ateng, ia merasa seperti mendapat tantangan baru.

"Karakter Cemplon agak susah menjelaskannya. Pendalaman karakter ini keluar dengan sendirinya. Aku banyak diskusi dengan sutradara, mau di bawa ke mana Cemplon ini. Jadi, dari aku pribadi harus lebih banyak belajar, dari workshop sampai saat kita syuting banyak sekali yang aku dapatkan." ujar Julie saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Dalam film karya sutradara Monty Tiwa, Cemplon merupakan asisten dari Agung, kembaran Ateng yang diperankan oleh pembawa acara Augie Fantinus. Cemplon memiliki kisah asmara dengan Iskak (Soleh Solihun), teman dari Ateng. Mendapat kesempatan bermain dengan aktor Soleh Solihun dan Augie Fantinus, ternyata dimanfaatkan Julie sebagai tutor pengajar.

"Aku perhatikan, seperti apa reaksi-reaksi yang membuat adegan menjadi lucu, dan mungkin aku melihat usaha yang lebih besar di film ini pada Augie dan Soleh Solihun. Kang Soleh dan Augie itu sangat lucu. Sejak membaca naskah, suasana sudah sangat lucu.Ketika bedah skrip dan kami menguliti adegan demi adegan, banyak hal berbeda yang ditemui dari genre lainnya. Tapi aku belajar banyak dari semua itu,” terang pemain film The Raid 2 ini.

Lebih lanjut, meski harus menjalani berbagai tantangan, adik Cathy Sharon ini juga mengaku senang dan terhormat dapat terlibat di film Lagi Lagi Ateng. Terlebih film ini mengangkat sosok legenda komedi Indonesia.

"Aku merasa senang bisa menjadi bagian film ini, karena kisahnya mengangkat sosok legenda komedi Indonesia, Ateng dan Iskak. Dan bisa menjadi bagian film ini adalah suatu kehormatan buat aku, meski pun ini bukan film remake reborn, jadi ini cerita baru yang menghidupkan kembali Almarhum Ateng versi sekarang," tukasnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE