Kylie Jenner Selebritas di Bawah 30 Tahun Berpenghasilan Tertinggi

Kylie Jenner Selebritas di Bawah 30 Tahun Berpenghasilan Tertinggi
Kylie Jenner ( Foto: AFP )
Indah Handayani / JAS Selasa, 4 Desember 2018 | 20:34 WIB

Jakarta – Anggota termuda dari klan Kardashian-Jenner, Kylie Jenner, memimpin daftar selebritas berusia di bawah 30 tahun berpenghasilan tertinggi versi Forbes.

Kylie memperoleh US$ 166,5 juta atau setara Rp 2,3 triliun (kurs Rp 14.031) dalam periode penilaian 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018, serta mengukuhkan kekayaannya senilai US$ 900 juta. Penghasilan tersebut paling besar berasal dari penjualan merek kosmetiknya, Kylie Cosmetics, dan lip-kitnya.

Ed Sheeran menempati posisi kedua dengan penghasilan US$ 110 juta. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini pendapatannya sebagian besar berasal dari tur arena di seluruh dunia, ditambah lagi dengan jumlah yang miliaran dari streaming lagunya.

Superstar sepakbola Brasil Neymar berada di peringkat tiga besar dengan penghasilan US$ 90 juta. Pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan Paris-Saint Germain yang akan memberinya gaji US$ 350 juta melalui kontraknya, yang berakhir pada Juni 2022. Di luar lapangan, Neymar memiliki kesepakatan menguntungkan dengan Nike, Red Bull, dan lainnya. Bahkan, nilai transfernya ke PSG mencapai 200 juta euro.

Sebagian besar selebritas dengan bayaran tertinggi di bawah 30 adalah atlet. Sepuluh besar terdiri dari satu bintang reality show (Kylie), empat musisi, dan lima atlet. Jika digabung seluruhnya penghasilan mereka mencapai US$ 723 juta dalam 12 bulan, sebelum pajak dan biaya agen, majaner, dan pengacara.

Kylie adalah salah satu dari hanya dua wanita dalam daftar. Meskipun hal ini sebagian disebabkan oleh jumlah atlet profesional, daftar keseluruhan selebritis dengan bayaran tertinggi di dunia sangat tidak seimbang juga dengan 85 persen anggota daftar laki-laki.

Ini mencerminkan kesenjangan pembayaran gender yang hampir tidak terbatas pada hiburan. Pada 2017, wanita Amerika menerima 82 sen untuk setiap satu dolar yang dihasilkan pria.

Wanita lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Taylor Swift. Penyanyi berusia 28 tahun itu menghasilkan US$ 80 juta dalam periode penilaian berkat keberhasilan albumnya berjudul Reputation dan tiket tur dengan nama yang sama terjual habis. Swift baru-baru ini menandatangani kontrak rekaman baru dengan Universal Music Group yang dapat bernilai sebanyak US$ 200 juta dalam bentuk jaminan.

Swift bukan satu-satunya selebritas yang penghasilannya semakin meningkat. Ada pula Canelo Alvarez, sekarang menjadi bintang tinju dengan bayaran pay-per-view terbesar setelah Floyd Mayweather. Alvarez memperoleh US$ 44,5 juta karena pertarungannya dengan Gennady Golovkin, yang menghasilkan 1,3 juta pembelian pay-per-view.

Namun Alvarez yang berusia 28 tahun bisa menjadi atlet bayaran tertinggi dunia tahun depan setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan layanan streaming olahraga DAZN untuk 11 pertarungan. Kesepakatan bernilai minimal US$ 365 juta atau setara US$ 33 juta per pertandingan.

Dari 100 selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes, hanya 19 orang yang berusia di bawah 30 tahun. Tapi generasi milenial ini menunjukkan bahwa mereka juga mampu mendulang lembaran uang seperti rekan-rekan mereka yang lebih berpengalaman.

Daftar tersebut merupakan perkiraan penghasilan berasal dari 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018. Angka-angka tersebut adalah sebelum pajak, biaya untuk agen, manajer, dan pengacara tidak dikurangi. Perkiraan penghasilan didasarkan pada data dari Pollstar Pro, serta wawancara dengan orang dalam industri.

10 besar Selebritas di Bawah 30 Tahun Berpenghasilan Tertinggi

1. Kylie Jenner (artis) US$ 166,5 juta

2. Ed Sheeran (musisi) US$ 110 juta

3. Neymar (atlet) US$ 90 juta

4. Taylor Swift (musisi) US$ 80 juta

5. The Weeknd (musisi) US$ 57 juta

6. James Harden (atlet) US$ 46,4 juta

7. Drew Taggart, The Chainsmokers (musisi) US$ 45,5 juta

8. Canelo Alvarez (petinju) US$ 44,5 juta

9. Derek Carr (atlet) US$ 42,1 juta

10. Jordan Spieth (atlet) US$ 412 million



Sumber: Forbes
CLOSE