Rayakan Imlek, Ernest Prakasa Tak Percaya Ramalan Shio

Rayakan Imlek, Ernest Prakasa Tak Percaya Ramalan Shio
Ernest Prakasa. ( Foto: BeritaSatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Chairul Fikri / FER Selasa, 5 Februari 2019 | 16:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Momentum perayaan Tahun Baru Imlek 2570, disambut dengan suka cita oleh masyarakat keturunan Tionghoa dengan meriah. Hal tersebut juga dirasakan komedian dan produser film, Ernest Prakasa.

Pria kelahiran Jakarta 29 Januari 1982 ini, merayakan Imlek dengan menggelar acara kumpul bersama keluarga besar.

"Momentum perayaan Imlek ini memang jadi sarana buat kami untuk berkumpul bersama keluarga, biasanya pagi di keluarga bokap, sore di keluarga nyokap," kata Ernest, Selasa (5/2).

Ernest mengatakan, tradisi berkumpul saat Imlek memang terus dilakukan untuk menjalin rasa kekeluargaan dan persaudaraan. "Karena kalau di luar momen Imlek kan semuanya sibuk dengan aktivitas masing-masing," ungkap Ernest.

Menyoal shio Babi Tanah yang menjadi penanggalan dalam tradisi tahun baru Imlek 2570, Ernest menyatakan tak pernah mengetahui pengaruh akan ramalan shio bagi kehidupan pribadinya yang memiliki shio anjing.

"Kurang tahu ya. Sebenarnya ini kan tahun babi ya. Shio aku sih anjing, dan gak tahu efeknya shio babi dengan shio anjing seperti apa. Pokoknya percaya kalau kita kerja keras ya hasilnya positif. Karena saya termasuk orang yang agak kurang terpengaruh dengan ramalan shio-shio begitu," tandas Ernest.

 



CLOSE