Marcell Siahaan, Tiada Hari Tanpa Kopi

Marcell Siahaan, Tiada Hari Tanpa Kopi
Marcell. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Jumat, 8 Februari 2019 | 00:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kopi merupakan minuman wajib bagi banyak orang. Bahkan ada istilah dalam sebagian kelompok "tiada hari tanpa secangkir kopi". Banyak manfaat yang terkandung dalam kopi, tidak hanya sebagai minuman penghilang kantuk, tetapi juga memperbaiki mood. Hal tersebut diamini Marcell Siahaan (41) yang gemar menyeruput kopi hitam.

Saat dijumpai Beritasatu sebelum konser Music Drip Nescafe Dolce Gusto dimulai, Marcell mengaku bisa minum sampai tiga sampai empat cangkir espresso setiap harinya. Dirinya merasa usai meminum kopi bisa beraktivitas dengan lancar.

“Saya orangnya tidak bisa diam. Kopi seperti energi, mendorong saya untuk terus berpikir dan berkarya,” terangnya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (7/2).

Untuk mendapatkan kenikmatan di setiap cangkirnya, Marcell pun harus jeli memilih kopi. Hal yang pasti menurutnya, kopi berkualitas akan menghasilkan rasa yang lebih baik. Bahkan dirinya rela untuk pergi ke negara tetangga untuk mendapatkan rasa kopi yang ia inginkan.

Namun, seiring perkembangan dunia kopi, lahir temuan terbaik dalam menyeduh kopi. Gabungan antara metode tradisional, matematika, dan juga fisika. Salah satu contohnya adalah kehadiran mesin pembuat kopi kapsul elektronik, yang kini bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia.

“Biasanya saya mencari kapsul kopi terbaik, saya pulang dulu ke Singapura. Namun, sekarang semua sudah tersedia di Indonesia. Teknologi ini membantu sekali, tidak perlu repot lagi, dan yang terpenting saya suka produk yang peduli terhadap alam dan ramah lingkungan,” ujar Marcell.



Sumber: Suara Pembaruan