Begini Peran Pers Bagi Kemajuan Karier Uci Sucita

Begini Peran Pers Bagi Kemajuan Karier Uci Sucita
Ucie Sucita saat mengunjungi pengungsi di Anyer. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / FER Sabtu, 9 Februari 2019 | 15:12 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tepat tanggal 9 Februari setiap tahunnya ternyata juga dirayakan oleh penyanyi Ucie Sucita yang mengaku sangat terbantu oleh tugas dan peran yang dijalankan oleh para jurnalis khususnya di bagian peliputan untuk berita hiburan dan lifestyle. Ucie mengakui, peran media begitu besar terhadap perkembangan karirnya.

"Yang pasti selamat Hari Pers Nasional yang dirayakan oleh rekan-rekan jurnalis di seluruh tanah air. Dan pastinya saya sangat menghormati rekan-rekan media yang punya jasa besar buat kemajuan karir saya di industri hiburan tanah air. Tanpa bantuan teman-teman pers, mungkin saya bukan sapa-sapa dan dikenal masyarakat luas. Bagi saya, media dan insan musik di tanah air bagaikan soulmate," ungkap Ucie, saat ditemui Beritasatu.com, di sela acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (9/2).

Pelantun tembang Dibuang Sayang itu, meski kini ada media sosial yang membantu perkembangan karirnya. Namun, Ucie masih lebih mempercayai rekan-rekan jurnalis saat menghasilkan sebuah produk jurnalistik.

"Masyarakat saat ini juga sudah enggak bisa membedakan produk media sosial dan produk pers, sehingga masyakarat lebih banyak mengonsumsi media sosial untuk mendapatkan informasi. Namun sedihnya, banyak sekarang berita-berita hoax yang bersebaran dimana-mana. Namun, kalau saya saya masih percaya rekan-rekan pers tetap adil dalam setiap pemberitaannya karena fakta dan sumbernya jelas saat menulis berita. Pastinya, saya masih percaya kemajuan karir seorang publik figur tak lepas dari peranan media," tuturnya.

Ucie sendiri akan menjadi salah satu bintang tamu yang akan memeriahkan acara Konser Gebyar Pesona HPN 2019 yang akan diselenggarakan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Sabtu (9/2) malam. Selain Ucie, akan pula tampil beberapa artis dan penyanyi, seperti Padi (Reborn), Rizky Febian, dan sejumlah artis lain.



Sumber: BeritaSatu.com