Terlalu Lelah, Arumi Bachsin Keguguran

Terlalu Lelah, Arumi Bachsin Keguguran
Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) didampingi istri, Arumi Bachsin, menunjukkan bekas tinta pada ujung jari kelingking tanda telah menyalurkan hak pilih (mencoblos) di TPS 05 Kelurahan Ngantru, Trenggalek, Jawa Timur, 27 Juni 2018. ( Foto: Antara / Destyan Sujarwoko )
Aries Sudiono / IDS Selasa, 19 Februari 2019 | 14:26 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Usai dilantik sebagai wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak harus menerima kabar duka. Sang istri, Arumi Bachsin, dikabarkan mengalami keguguran dan harus kehilangan janin yang dikandungnya.

Berita tersebut dibenarkan oleh Emil. Ia mengakui bahwa dalam beberapa hari terakhir ini ia dan keluarga besarnya memantau secara intensif kondisi kesehatan sang istri, Arumi Bachsin, dan janin yang dikandungnya.

“Kami sudah melakukan berbagai upaya, namun Tuhan berkehendak lain. Istri saya harus mengalami keguguran, Senin (18/2) sore dan saat ini kondisinya mulai membaik serta masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari Surabaya,” tuturnya saat dikonfirmasi Beritasatu via telepon, Selasa (19/2) pagi.

Belum diketahui penyebab musibah tersebut. Namun, kuat dugaan Arumi Bachsin mengalami kelelahan karena harus menghadiri berbagai kegiatan mulai dari doa syukur kemenangan Pilgub Jatim oleh banyak komunitas hingga pelantikan gubenur dan wakil gubernur di Jakarta yang dilanjutkan dengan penyambutan Gubernur-Wagub Jatim di Surabaya.

Emil mengaku, Arumi Bachsin terus mendampinginya di berbagai acara. Bahkan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur-Wagub Jatim kemarin, Arumi nampak hadir kendati wajahnya terlihat pucat. Dia juga sempat menolak diwawancarai sejumlah jurnalis begitu keluar dari ruang sidang paripurna dewan.

Sebelumnya, kabar duka itu sudah disampaikan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengaku langsung menjenguk Arumi Bachsin setelah mendengar kabar duka tersebut.

“Baru saja. Tadi saya dan Mas Emil sedang ada di Polda. Tetapi karena ada kabar ini, Mas Emil langsung balik. Saya melanjutkan ke Kejati (Kejaksaan Tinggi), dan langsung mampir ke RSIA Kendangsari,” ujar Khofifah saat berada di RSIA Kendangsari.

Ditanya mengenai kondisi Arumi Bachsin, Khofifah mengaku sudah baik. Pendarahan sudah dibersihkan dan kondisi kesehatan Arumi tidak terlalu bermasalah. “Alhamdulillah sudah selesai. Tadi ada pendarahan yang wajar dan terus dibersihkan. Untuk penyebabnya, tanya ke dokter,” ujar Khofifah.



Sumber: Suara Pembaruan