Sakit Jantung, Kevin Smith Ubah Gaya Hidup

Sakit Jantung, Kevin Smith Ubah Gaya Hidup
Kevin Smith ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Selasa, 19 Februari 2019 | 12:00 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Setelah terkena serangan jantung tahun lalu, sutradara sekaligus aktor Kevin Smith (47) berusaha mengisi lembar baru hidupnya dengan menjalani pola hidup sehat. Setelah beberapa bulan ia terapkan, hasil yang didapat cukup membuatnya terkejut. Selain tubuhnya terasa lebih sehat, berat badan Smith juga semakin terjaga. Ia mampu menurunkan bobot sekitar 20 kg dalam enam bulan.

Kevin Smith menjelaskan, usai sakit yang ia dapat, pemain karakter Silent Bob ini berusaha untuk diet nabati, mengikuti jejak yang telah dilakukan putrinya, Harley Quinn Smith. Menurutnya, setelah tersesat selama 25 tahun, menjadi vegan adalah pilihan yang tepat dan cara termudah untuk menjaga kesehatan dirinya.

“Tidak ada yang mau mendengar itu (menjadi vegan), dan saya tidak menyalahkan mereka. Saya tidak peduli bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk lebih memilih sepotong kue atau steik dibandingkan sayuran. Saya telah makan seperti yang saya inginkan selama 47 tahun. Saya akan mencoba cara yang seharusnya saya lakukan selama satu tahun belakangan ini dan melihat apa yang terjadi,” terang Kevin Smith seperti yang dikutip dari MensHealth, Selasa (19/2).

Selain diet, setiap hari Kevin Smith juga memiliki sesi dengan anjingnya, Shecky dan mengkonsumsi aneka makanan yang disiapkan oleh tim koki. Rutinitas kesehariannya dengan Shecky cukup sederhana. Smith setiap hari hanya butuh berjalan santai di kawasan kediamannya selama satu jam.

“Sebenarnya dia yang membawaku, dan dia juga yang menyeretku ke puncak Runyon Canyon,” terang Kevin Smith mengarah ke kawasan rumah di Hollywood Hills.

Sedangkan untuk mengontrol keadaan tubuhnya, Kevin Smith menggunakan aplikasi yang terpasang di ponsel pintarnya. "Sekarang saya tidak pernah lelah dan selalu siap untuk pergi. Yah, setidaknya saya berada dalam kondisi yang lebih baik,” jelasnya.



Sumber: Suara Pembaruan