Raffi-Nagita Minta Nasihat tentang Keluarga dari KH Ma'ruf dan Istri

Raffi-Nagita Minta Nasihat tentang Keluarga dari KH Ma'ruf dan Istri
Pesinetron Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina serta putra mereka, Rafathar mengunjungi cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam, 19 Februari 2019. ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Selasa, 19 Februari 2019 | 22:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin didatangi oleh keluarga pesinetron Raffi Ahmad di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019) malam. Raffi datang dengan membawa sang istri Nagita Slavina dan buah hati mereka, Rafathar.

Kiai Ma'ruf sebenarnya baru tiba dari perjalanannya ke Serang, Banten. Namun, bersama sang istri Nyai Wury Estu Handayani, Abah Ma'ruf, sapaan akrabnya tetap menerima keluarga selebriti muda itu dengan baik. Bersama mereka, sang putri Siti Nur Azizah dan menantu Muh Rafsel Ali, yang merupakan karibnya Raffi, ikut menemani.

"Alhamdulillah hari ini silaturahmi ke kediaman Abah Kiai Ma'ruf Amin. Ini yang kedua kalinya buat aku tetapi sama Nagita sama Rafathar baru pertama kali," kata Raffi kepada wartawan.

Raffi benar-benar mamanfaatkan momen silaturahmi itu untuk membuat vlog. Kepada Abah, Raffi mengaku dititipi banyak pertanyaan oleh follower di akun media sosialnya. Dan diapun berniat membuat video berisi jawaban Abah.

Ditengahi oleh tingkah lucu Rafathar dan Zaza, cucu Kiai Ma'ruf, Raffi bersama Nagita bergantian menyampaikan pertanyaan kepada Abah dan Nyai. Soal resep menjaga keutuhan rumah tangga, soal makanan, soal ibadah, dan lain-lain.

"Bikin vlog famili tentang keluarga. Biar bermanfaat. Jadi tadi banyak nasihat Abah, nasihat Nyai tentang keluarga. Vlog untuk anak-anak muda, untuk keluarga muda, suami istri," ujarnya.

"Nah kita jadi interest karena Abah ternyata suka bola, hafal pemain bola juga," ujar Raffi sambil tertawa.

Baginya, Kiai Ma'ruf adalah sosok yang sangat hangat. Orang tua itu sama sekali tidak kaku, tapi sekaligus sangat humble.

"Ngobrol-ngobrol apa saja nyambung. Jadi aku banyak meminta nasihat," imbuhnya.

Raffi mengaku, dirinya merasa Kiai Ma'ruf maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) pantas menjadi panutan. Dia mengaku pada seminggu yang lalu juga bersilaturahmi ke keluarga Jokowi. Topik yang dibahas juga sama. Yakni keluarga.

"Saya sama Nagita kan aktif di Youtube. Dan Kita bikin sosok yang menginspirasi, yang memang jadi panutan bagi kita semua," ujar Raffi.

Kiai Ma'ruf sendiri mengaku sangat bahagia didatangi oleh pasangan muda seperti Raffi dan Nagita. Secara khusus, Kiai Ma'ruf menyebut nama Rafathar sebagai anak yang pintar.

Baik Abah maupun Nyai Wury Estu sama-sama mengaku Raffi dan Nagita sudah terasa seperti keluarga sendiri.

"Saya hari ini merasa bersyukur. Artinya keluarganya tambah lagi, silaturahminya tambah lagi. Jadi banyak keluarga," kata Abah Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf juga memuji Raffi dan Nagita yang dilihatnya melakukan Salat Magrib di kediamannya secara bersama-sama. Menurutnya, kebersamaan keduanya dalam beribadah adalah hal bagus.

"Para artis, di tengah kesibukannya, sebaiknya tetap melakukan kegiatan ibadah," imbuh Kiai Ma'ruf.

Dia berterima kasih kepada Raffi yang mau menjadi semacam saluran komunikasi antara dirinya dengan para fan di media sosial.

"Jadi saya tadi bisa menyampaikan banyak hal untuk mereka bertiga, tapi juga nanti ini bisa di-share ke banyak pihak. Jadi saya senang sekali," ucap Kiai Ma'ruf.



Sumber: BeritaSatu.com