Jung Joon Young Ternyata Habiskan Masa Kecil di Jakarta

Jung Joon Young Ternyata Habiskan Masa Kecil di Jakarta
Jung Joon Young ( Foto: Istimewa )
Jeanny Aipassa / JAI Rabu, 13 Maret 2019 | 11:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kasus prostitusi penyanyi Big Bang, Seungri, yang menyeret nama Jung Joon Young, sontak membuat kaget penggemar K-Pop di Indonesia. Pasalnya, Jung Joon Young diketahui lahir di Jakarta, bahkan tak sungkan mengungkapkan cerita tentang masa kecil yang dihabiskannya di Jakarta.

Bagi Jung Joon Young, Jakarta merupakan tanah air kedua. Pasalnya, Jung Joon Young, lahir di Jakarta pada 21 Februari 1989, dan menetap hingga usia lima tahun. 

Dalam beberapa wawancara, Jung Joon Young yang merupakan presenter acara populer 1 Night 2 Days atau "1N2D" tersebut, kerap mengungkit masa kecilnya di Jakarta.

Jung Joon Young bahkan menyebut tempat kelahirannya di Jakarta yang membuatnya "lolos" dari peraturan wajib militer yang diberlakukan ketat di Korea Selatan bagi anak laki-laki.

"Aku lahir di Jakarta, Indonesia. Aku tinggal di sana sampai umur lima tahun kemudian pindah ke Tiongkok. Aku menjalani pemeriksaan fisik untuk wajib militer, tapi mereka tidak menerimaku karena latar belakang dan pendidikan luar negeriku,” kata Jung Joon Young dalam sebuah wawancara.

Sejak muda, Jung Joon Young selalu berpindah-pindah tempat dari satu negara ke negara lain karena pekerjaan ayahnya sebagai pengusaha. Selain di Jakarta, Jung Joon Young juga pernah tinggal di Tiongkok, Jepang, Prancis, dan Filipina.

Jung Joon Young pernah membuat heboh warga net dan penggemar K-Pop, ketika menampilkan beberapa foto keberadaannya di Jakarta, melalui Instagram Story-nya, pada 11 Desember 2017.

Dalam unggahan tersebut, Jung Joon Young menunjukkan foto dirinya sedang menyaksikan pertunjukan musik di sebuah klub dan dia menulis "Jakarta" pada foto tersebut. Tak hanya itu, Jung Joon Young juga mengunggah fotonya saat sedang berjalan menikmati suasana Kota Tua pada malam hari.

Kabar mengenai status tersangka kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang ditetapkan Kepolisian Korea terhadap Jung Joon Young membuat kecewa beberapa warga net dan penggemar K-Pop Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan tak sanggup menutupi kekesalan atas tindakan Jung Joon Young yang diam-diam merekam sejumlah wanita yang tidur dengannya. Ada yang mengumpat bahkan menyampaikan salam perpisahan kepada Jung Joon Yoon di akun Instagramnya: @sun4finger.



Sumber: allkpop/soompi/wikipedia