Yuki Kato Doyan Jamu

Yuki Kato Doyan Jamu
Aktris Yuki Kato ( Foto: Antara/Muhammad Adimaja )
Chairul Fikri / IDS Kamis, 14 Maret 2019 | 09:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kesehatan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan oleh semua orang. Terlebih untuk orang yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia.

Hal itu pula yang menjadi perhatian Yuki Kato. Wanita kelahiran Malang, 2 April 1995 ini berusaha rutin menjaga kesehatannya dengan terus memeriksa kondisi kesehatannya ke rumah sakit.

Bahkan sebagai wanita dewasa, Yuki mengaku tak segan-segan mencari informasi terkait berbagai penyakit yang kerap menyerang wanita di Indonesia seperti kanker serviks. Melalui pengetahuannya itu, Yuki akhirnya melakukan suntik vaksinasi HPV untuk mencegah penyebaran kanker serviks yang kerap menyerang wanita.

Hal itu diungkapkan Yuki saat hadir dalam talkshow "Perempuan Aktif dan Mandiri Tanpa Kanker Serviks" yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia bekerjasama dengan pihak Plaza Indonesia, Rabu (13/3).

"Sebagai wanita, kita harus pandai merawat kesehatan kita sendiri bila tak ingin terkena penyakit. Salah satunya dengan mengimbangi gaya hidup yakni dengan berolahraga. Saya sebisa mungkin olahraga kardio, lari atau renang. Asupan makanan juga diperhatikan. Saya banyak makan sayuran sama buah,” kata Yuki.

Selain olahraga dan vaksinasi HPV untuk mencegah penyakit, Yuki juga mengaku masih menggunakan cara-cara tradisional untuk menjaga kesehatannya yakni minum jamu tradisional.

"Saya kalau lagi di rumah pasti ada aja mbok jamu yang lewat. Selain itu saya juga berusaha minum air putih secukupnya, karena kalau kita belajar ilmu pengetahuan, tubuh kita kan 80% mengandung air. Makanya kalau ingin sehat ya kita juga harus rajin mengkonsumsi air putih," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com