Kim Kardashian Menjadi Pengacara Jalur Khusus

Kim Kardashian Menjadi Pengacara Jalur Khusus
Kim Kardashian ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 16 April 2019 | 13:11 WIB

San Francisco, Beritasatu.com - Kim Kardashian mengungkapkan dalam wawancara esklusif dengan Vogue beberapa waktu lalu, bahwa dirinya tengah belajar untuk menjadi pengacara.

Namun hebatnya ia tidak menempuh pendidikan di sekolah hukum, tetapi dia tetap bisa menjadi pengacara hanya dengan melakukan magang selama empat tahun di sebuah firma hukum, di San Francisco.

Bintang Keeping Up With the Kardashians itu memberikan rincian tentang apa yang dia lakukan untuk menjadi pengacara dan menyampaikan beberapa kritik yang diterima secara langsung di kolom komentar Instagram pribadinya.

"Tahun lalu saya mendaftar di California State Bar untuk belajar hukum. Untuk 4 tahun ke depan, minimal 18 jam seminggu diperlukan, saya akan mengikuti tes tertulis dan pilihan ganda setiap bulan,” terangnya, seperti yang dikutip dari Elle, Selasa (16/4/2019).

Kim mengakui komentar dari orang-orang yang mengatakan, "ini hak istimewa saya atau uang saya yang membuat saya di sini." Namun, seorang pembisnis tidak akan mengatakan hal itu.

"Satu orang sebenarnya mengatakan, aku harus 'tetap di jalurku’. Saya ingin orang-orang mengerti bahwa tidak ada yang dapat membatasi impian Anda, khususnya dalam mencapai tujuan baru. Anda dapat membuat jalur sendiri, sama seperti saya. Negara tidak peduli siapa Anda. Semua orang bisa mengambil rute ini jika kamu tinggal di negara di mana hal ini diizinkan,” jelasnya.

Sementara Kim mengakui bahwa dia tidak menyelesaikan kuliah seperti orang pada umumnya. Ibu yang memiliki tiga anak ini mengatakan bagi siapa pun yang menganggap hal yang ia jalani mudah, itu salah.

"Akhir pekan saya habiskan jauh dari anak-anak, ketika saya membaca dan belajar. Saya bekerja sepanjang hari, menidurkan anak-anak saya dan menghabiskan malam dengan belajar. Ada saat-saat saya merasa kewalahan. Ketika saya merasa tidak bisa melakukannya, yang saya butuhkan adalah dukungan," tulisnya berbagi.

Komitmen
Tidak hanya itu, sejak tahun lalu, ia pun mengubah nomor pribadinya agar terputus dari semua orang. Semua itu ia jalani untuk membuktikan komitmen ketatnya dalam mencapai tujuan. Kim juga menanamkan dalam diri bahwa tidak ada kata terlambat untuk mencapai impian.

"Saya ingin berterima kasih kepada Van Jones karena mempercayai saya dan memperkenalkan saya kepada Jessica Jackson. Jessica bersama dengan Erin Haney telah mengambil peran sebagai mentor. Saya berterima kasih kepada mereka berdua yang telah menghabiskan banyak waktu bersama saya, percaya kepada saya dan mendukung saya melalui perjalanan ini," tukasnya.



Sumber: Suara Pembaruan