Akun Diretas, Istri Andre Taulany Lapor Polisi

Akun Diretas, Istri Andre Taulany Lapor Polisi
Reinwartia Trygina atau Erin Taulany. ( Foto: istimewa )
Bayu Marhaenjati / JAS Senin, 22 April 2019 | 17:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Reinwartia Trygina, istri presenter sekaligus komedian Andre Taulany, membuat laporan terkait perkara dugaan mengakses tanpa hak sistem elektronik berupa akun Instagram @erintaulany, ke Polda Metro Jaya, hari ini.

Dalam laporan, Reinwartia menyatakan, akun pribadinya telah di-hack atau diretas seseorang, dan dia tidak pernah mengunggah gambar dengan kata-kata yang menghina serta mencemarkan nama baik calon presiden Prabowo Subianto.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya menerima laporan itu, sekitar pukul 12.00 WIB, siang tadi.

"Telah menerima laporan atas nama Reinwartia Trygina dalam dugaan perkara mengakses tanpa hak sistem elektronik berupa akun Instagram @erintaulany," ujar Argo kepada Beritasatu.com, Senin (22/4/2019).

Dikatakan Argo, korban Reinwartia mengetahui kalau akun Instagramnya tidak bisa diakses sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu (20/4/2019).

"Akun Instagramnya tidak dapat diakses setelah muncul berita postingan dalam IG stories berupa gambar-gambar terkait paslon capres No. 02 dengan kata-kata pencemaran, dan korban merasa tidak membuat dan mem-posting hal tersebut," ungkap Argo.

Sebelumnya, Reinwartia selaku pemilik akun Instagram @erintaulany, dilaporkan seseorang bernama Muhammad Firdaus Oiwobo terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dengan nomor laporan: LP/2372/IV/2019/PMJ/Dit Reskrimsus, tanggal 21 April 2019. Dia dilaporkan karena diduga mengunggah gambar dengan kata-kata yang menghina calon presiden Prabowo di media sosialnya.



Sumber: Suara Pembaruan