Yukie "Pas Band" Dermakan 80% Hidup untuk Agama

Yukie
Yukie Pas Band ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / JAS Minggu, 12 Mei 2019 | 17:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Yuki Arifin Martawidjaja atau yang akrab disapa Yukie vokalis grup band asal Bandung Pas Band mungkin tak pernah menyangka kehidupan yang dijalaninya selama ini banyak bergelimang dosa. Sehingga beberapa tahun belakangan ini, dirinya mulai rajin ikut pengajian dengan bergabung di Jamaah Tabligh.

Kecelakaan yang sempat menimpanya membuat Pria kelahiran Bandung, 31 Mei 1969 itu akhirnya memutuskan untuk bertobat. Dia pun "menjauhi" kehidupan dunia dan mendermakan 80 persen hidupnya untuk agama. Hal itu diungkapkan Yukie kala ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

"Dari 2008, sebenarnya saya sudah cari-cari (ilmu) agama. Perasaan, dalam hidup saya bukan ini yang dikejar. Cari dunia, cari tabungan, cari ketenaran, kayaknya bukan seperti itu. Kayaknya, saya sudah salah jalan. Batin sudah terganggu, kayaknya salah," kata pria lulusan Sastra Jepang Universitas Padjadjaran ini.

"Tapi pecahnya itu setelah saya kecelakaan, baru semua berubah. Sejujurnya saya pecahnya jatuh cinta pada Allah dan agama ini lewat (program) tiga harian Jamaah Tabligh. Saya masuk tiga harian dalam masjid, lalu saya jatuh cinta kemudian berniat dalam hati menyisakan sisa hidup saya untuk agama bukan urusan yang lain. Urusan yang lain tetap tapi itu nomor 4-10, pertama keduanya hanya Allah dan Rasullulah," ungkap Yukie.

Ditambahkan Yukie, meski masih tampil bersama Pas Band, tetapi Yukie mengaku hanya dua atau tiga kali naik panggung dalam satu bulan.

"Sekarang 80 persen kehidupan saya, saya habiskan buat agama. Tapi Pas band masih manggung tapi paling saya menyisakan waktu paling banyak sebulan dua panggung. Panggung itu kan kalau dihitung kerjaan, satu panggung dua hari jadi saya punya waktu hanya empat hari dengan Pas Band, sisanya 26 hari untuk agama," ungkapnya.

"Dan alhamdulillah, teman-teman (Pas Band) masih punya pekerjaan masing-masing. Karena teman-teman punya pekerjaan, saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk agama. Jadi tidak merasa tercolong, ditikam dari belakang," lanjutnya.

Sebagai seorang muslim, Yukie pun berusaha mengingatkan kepada umat muslim lainnya untuk segera berhijrah dan mendahulukan kepentingan Allah di atas kepentingan dunia.

"Allah ini Maha memberikan pengajaran, Allah ini maha membocorkan rahasia, Allah ini petunjuk keselamatan. Keselamatan dan hidayah ini kita dapatkan karena kita terlalu bebal. Manusia ini memang kadang-kadang harus disentil, dan sebagai peringatan biasanya memang manusia ini harus dipaksa, sombong ini kan emang sifat manusia, sombong bikin solusi sendiri," kata Yukie.

"Dikasih otak tuh dipikir ngotot untuk menyelesaikan masalah dengan otak kita sehingga lupa bahwa ada Allah yang Mahakuasa. Maka untuk itu saya mengajak saudara-saudaraku yang muslim yang masih punya kemampuan, kesehatan, harta dan tahta kembalilah ke jalan Allah SWT, karena tidak ada yang lebih besar dan kuat selain Allah sang pemilik alam," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com