Ibnu Jamil Sesuaikan Waktu Berolahraga di Bulan Ramadan

Ibnu Jamil Sesuaikan Waktu Berolahraga di Bulan Ramadan
Aktor Ibnu Jamil ( Foto: Antara/Muhammad Adimaja )
Chairul Fikri / FER Minggu, 12 Mei 2019 | 20:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor sekaligus pembawa acara, Ibnu Jamil, mengaku tetap mempertahankan rutinitas berolahraga saat Ramadan.

"Di bulan Ramadan ini, saya tetap berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh. Biasanya, saya menyesuaikan waktu saat berolahraga. Cari waktu di saat tubuh paling siap. Saya pernah lari lima kilometer habis subuh, sekitar pukul enam pagi. Setelah itu, badan terasa bugar," ungkap Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (12/5/2019).

Mantan suami pemain bola voli nasional, Ade Maya ini menyampaikan, jenis olahraga yang dijalaninya memang harus dipilih agar tidak mengganggu rutinitas.

"Saya selalu memilih olahraga yang saya lakukan saat puasa. Kalau jam buka masih lama, jangan olahraga yang punya intensitas berat. Kalau menjelang jam berbuka, enggak apa-apa agak dikencengin (intensitasnya),” kata Ibnu Jamil.

Ibnu mengaku olahraga menjadi kewajiban rutin yang dilakukannya untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

"Intinya, kalau mau berolahraga di bulan puasa ya kita harus lihat kondisi tubuh, dan jangan memaksa untuk menjaga kewajiban berpuasa,” tandas Ibnu Jamil.



Sumber: BeritaSatu.com