Mulan Jameela Akan Segera Kunjungi Dhani di Lapas Cipinang

Mulan Jameela Akan Segera Kunjungi Dhani di Lapas Cipinang
Mulan Jameela. ( Foto: Antara )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 13 Juni 2019 | 08:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar pengembalian musisi Ahmad Dhani dari rutan Medaeng, Sidoarjo ke rutan Cipinang Jakarta membuat pihak keluarga Ahmad Dhani gembira. Lantaran Dhani kini bisa kembali dekat dengan keluarganya meski terpisah dinding penjara. Oleh sebab itu, istri Dhani, Mulan Jameela berencana akan langsung mengunjungi sang suami bila telah tiba di rutan Cipinang pagi ini. 

"Yang pasti pihak keluarga udah mengetahui informasi itu (pemindahan kembali Dhani ke rutan Cipinang). Besok (hari ini) pagi kmia akan langsung mengurus izin jenguk keluarga mas Dhani kepihak Kejaksaan. Pastinya keluarga menyambut gembira kepulangan mas Dhani ke Jakarta usai menjalani proses peradilan di Surabaya. Kalau menurut rencana mbak Mulan istri mas Dhani akan langsung menjenguk mas Dhani kalau sudah ada di Jakarta," ungkap kuasa hukum Dhani, Ali Lubis saat dihubungi sejumlah media, Rabu (13/6/2019) malam.

Ditambahkan Ali, surat izin menjenguk Ahmad Dhani sendiri memang wajib diurus pihak keluarga untuk bisa menjenguk Dhani yang masih berada di Rutan lantaran status hukumnya masih belum inkrah karena masih mengajukan kasasi ke pihak Mahkamah Agung (MA).

"Izin itu memang wajib disampaikan lantaran kasus mas Dhani di Jakarta masih dalam tahap Kasasi di MA. Selama ini Mas Dhani ditahan berdasarkan pasal 21 KUHP memang kewenangan untuk menahan terdakwa gitu. Kalau terpidana kan kalau sudah ingkrah, nah ini masih belum, jadi masih terdakwa. Kecuali nanti kalau sudah inkrah terus putusan kasasinya sudah jelas berapa masa hukumannya, baru keluarga bebas melakukan pembesukan kepada mas Dhani selama beliau dalam penjara," tandasnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, Pasca di vonis hukuman 1 tahun penjara di Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur terkait kasus vlog "idiot"-nya, Dhani langsung dikembalikan ke Rutan Cipinang, Jakarta karena proses peradilannya di sana telah selesai. Menurut informasi yang diterima tim Beritasatu.com, pihak Kejaksaan akan mengembalikan Dhani ke rutan Cipinang pada Kamis (13/6/2019) pagi dan berencana akan menggunakan transportasi pesawat dengan dikawal pihak Kejaksaan dan Kepolisian saat pemindahannya dari Rutan Medaeng, Sidoarjo ke Rutan Cipinang, Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com