Sering Ngopi, Iqbaal Ramadhan Pernah Bercita-cita Jadi Barista

Sering Ngopi, Iqbaal Ramadhan Pernah Bercita-cita Jadi Barista
Iqbal Ramadhan ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 9 Juli 2019 | 19:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ritual minum kopi pada zaman sekarang menjadi sebuah gaya hidup kaum urban. Hal itu yang kini juga dirasakan penyanyi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan. Dia menganggap ritual minum kopi adalah suatu keharusan yang wajib dilakukan setiap harinya untuk mengubah mood-nya dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Bahkan saking hobinya pemeran Dilan itu sampai pernah bercita-cita jadi seorang Barista (ahli meracik dan membuat minuman kopi). Hal itu diungkapkannya ditemui diacara launching kopi instan 3-1, Caffino di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

"Buat saya, ritual minum kopi adalah sesuatu keharusan yang harus kulakukan dalam memulai keseharian. Dan ritual itu sudah saya lakukan sejak saya dulu tinggal di Amerika dan lanjut kuliah di Melbourne, Australia. Bagi saya, kopi jadi kayak minuman sehari-hari saya ga mau bilang saya bergantung pada kopi, tetapi kalau hari tanpa kopi itu jadi kayak gatau deh, kalau mindset saya sehari tuh harus ngopi sehari sekali gitu. Memulai hari, biar ga ngantuk jadi ngopi," ungkap mantan personel group band CJR itu.

Ditambahkan Iqbaal, saking seringnya dirinya minum kopi saat dirinya tinggal di Australia membuat dirinya kenal dan belajar meracik kopi dari beberapa barista yang jadi temannya di sana. Bahkan Iqbal mengaku sempat kepikiran untuk menjadi seorang Barista untuk mengisi waktu luangnya selama menyelesaikan studinya di negeri Kangguru itu.

"Saya di Melbourne itu sering mengisi waktu luang dengan nongkrong di coffee shop. Hal itu yang membuat saya kenal dengan beberapa barista di sana. Lalu di sana aku juga dikasih kesempatan untuk mencoba meracik sendiri kopinya sama mereka. Dari situ jadi pernah kepikiran untuk jadi barista sambil ngisi waktu luang namun itu akhirnya urung saya lakukan karena harus balik ke Indonesia," ungkapnnya.

Ketika ke Indonesia ternyata Iqbal dihubungi pihak Caffino untuk jadi brand ambassador-nya. "Hal itu yang mungkin bikin aku tambah suka ngopi meski aku tahu kalo kebanyakan ngopi bisa berdampak asam lambungnya naik. Tapi itu bisa dikontrol dengan mengetahui dosis yang benar agar kebiasaan ngopi kita enggak berubah jadi penyakit," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com