Taylor Swift Jadi Selebritas dengan Bayaran Tertinggi

Taylor Swift Jadi Selebritas dengan Bayaran Tertinggi
Taylor Swift ( Foto: Rolling Stones )
Indah Handayani / JAS Kamis, 11 Juli 2019 | 14:28 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Penyanyi Taylor Swift dinobatkan sebagai penghibur dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes. Dikutip Reuters, Swift mencatatkan bayaran sebesar US$ 185 juta atau setara Rp 2,5 triliun (kurs Rp 13.852).

Bintang pop berusia 29 tahun ini juga masuk daftar teratas pada 2016 setelah tur dan album 1989 terlarisnya. Namun, Swift diikuti oleh dua anggota klan Kardashian, yaitu bintang reality show yang beralih menjadi ratu kosmetik Kylie Jenner dan rapper Kanye West.

West, suami dari Kim Kardashian, kembali masuk daftar setelah absen selama empat tahun. Forbes memperkirakan penghasilan sebelum pajaknya sebesar US$ 150 juta, sebagian besar didorong oleh garis sepatu Yeezy yang populer, menempatkannya di posisi ketiga. Kim Kardashian berada di peringkat ke-26 dalam daftar.

Jenner, 21, saudara tiri Kim, Khloe dan Kourtney Kardashian, berada di tempat kedua setelah membawa sekitar US$ 170 juta berkat berkat kit bibir dan perusahaan kosmetik online yang sedang booming. Awal tahun ini Forbes menyatakan Jenner sebagai miliarder termuda di dunia.

Daftar tahunan Forbes Celebrity 100 juga memasukkan bintang sepak bola Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar di dalam daftar 10 besar, bersama dengan penyanyi-penulis lagu Inggris Ed Sheeran dan grup rock 1970-an, The Eagles, yang memulai tur baru pada 2018.

Forbes menyusun daftar 2019 dengan memperkirakan pendapatan sebelum pajak dari Juni 2018-Juni 2019, sebelum mengurangi biaya untuk manajer, berdasarkan data dari Nielsen, tur publikasi publikasi Pollstar, basis data film IMDB dan wawancara dengan para pakar industri dan banyak selebritas.

Majalah itu mengatakan 100 pesohor bayaran tertinggi di dunia menarik sebelum pajak US$ 6,3 miliar selama 12 bulan terakhir.

Petinju Amerika Floyd Mayweather dan aktor George Clooney mengambil kedua tempat teratas dalam daftar tahun lalu tetapi terlempar ke luar 10 besar pada 2019.



Sumber: Reuters