Kurban 2 Sapi, Zaskia Gotik Senang Bisa Berbagi

Kurban 2 Sapi, Zaskia Gotik Senang Bisa Berbagi
Zaskia Gotik ( Foto: Ist )
Chairul Fikri / FMB Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perayaan hari raya Iduadha atau yang juga dikenal dengan Idulqurban memang selalu dimaknai sebagai hari penghormatan bagi umat muslim atas pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

Melalui perayaan hari raya Iduladha ini, masyarakat yang memiliki rezeki yang lebih pun disarankan untuk menyembelih hewan kurban sebagai simbol penghormatan atas perjuangan Nabi Ibrahim dan sebagai wujud rasa berbagi untuk kaum dhuafa. Hal itu pun dilakukan pedangdut Zaskia Gotik yang tahun ini menyumbangkan dua ekor sapi.

"Alhamdulillah untuk tahun ini, Eneng (Zaskia Gotik) diberikan rezeki yang berlebih oleh Allah SWT. Sebagai wujud rasa syukur Eneng sama Allah, tahun ini menyumbangkan dua ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban, di mana 1 ekor sapi, Eneng sumbangkan di Cikarang tempat tinggal orangtua, dan satunya lagi disumbangkan di Karawang yang jadi tempat kelahiran ibu," ungkap Zaskia saat dihubungi sejumlah media, Minggu (11/8/2019).

Ditambahkan wanita bernama asli Surkianih ini, hewan kurban yang disumbangkan dirinya bukan wujud pamer kekayaan dan sombong lantaran kini dirinya sukses menjadi artis. Namun hewan kurban yang disumbangkannya ini sebagai wujud rasa syukur dirinya atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Ini wujud rasa terimakasih Eneng sama Allah yang sudah memberikan Eneng rezeki yang melimpah, dan Eneng berkurban bukan buat pamer-pameran atau sombong-sombongan, tapi niat lillahi ta'ala untuk berbagi sama umat muslim yang lain. Harapannya, rezeki yang kita berikan ini akan berkah dan jadi amal buat Eneng kelak. Karena orangtua Eneng dari dulu memang selalu berpesan kalau punya rezeki lebih baiknya disumbangkan agar rezekinya bisa berkah dan bertambah," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com