Dimas Danang Apresiasi Komik Gundala

Dimas Danang Apresiasi Komik Gundala
Dimas Danang. ( Foto: Istimewa / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / FER Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sosok jagoan Gundala kembali menjadi idola setelah filmnya resmi dirilis pada 29 Agustus lalu. Gundala merupakan tokoh komik ciptaan Hasmi yang muncul pertama kali pada 1969 dalam komik Gundala Putra Petir.

Kini muncul lagi komik Gundala yang dihadirkan oleh Bumilangit yang bekerja sama dengan Koloni. Komik ini muncul dengan judul Gundala: The Official Movie Adaptation.

Komik yang dijual terbatas hanya 300 eksemplar ini pun mendapat apresiasi dari penggemar komik dan jagoan Indonesia. Salah satunya adalah aktor yang turut membintangi film Gundala, Dimas Danang. Dengan adanya komik tersebut, Danang merasa kini Gundala telah lengkap dan memiliki pasarnya yang lebih luas lagi.

"Saya merasa senang banget karena sampai sekarang sudah ada tiga versi komik Gundala, satu yang manga, satu yang remaster punya pak Hasmi sendiri, terus Gundala yang baru ini menemani dan melengkapi lagi versi filmnya. Lengkap lah semua dengan gaya masing-masing dengan pasar masing-masing," terang Danang, Jumat (30/8/2019).

Tidak ingin ketinggalan, deretan komik terbaru Gundala ini tentu masuk dalam daftar koleksinya. Bahkan, Danang telah memiliki ketiga komik tersebut jauh sebelum secara resmi diluncurkan. Walau demikian, komik-komik Gundala yang berada di tangannya tidak akan ia baca, sebelum Danang menonton film Gundala hingga tuntas.

"Walaupun sudah dikasih, saya simpen, enggak berani baca karena belum nonton filmnya. Kemarin saya baru nonton, jadi (baru) baca hari ini. Kenapa itu saya lakukan? Karena saya enggak mau ngerusak kejutan cerita di film untuk saya sendiri,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com