Pakai Narkoba 3 Bulan, 2 Komika Terancam 5 Tahun Penjara

Pakai Narkoba 3 Bulan, 2 Komika Terancam 5 Tahun Penjara
Dua komika Alfonsus Renato Fenady dan Danny Wijaya Wardhana atau McDanny (berkaus oranye) ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang di sebuah kamar indekos di kawasan Salemba Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019) lalu. Keduanya ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. ( Foto: Beritasatu Photo )
Chairul Fikri / JAS Minggu, 1 September 2019 | 12:28 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Komika Dani Wijaya Wardhana (McDanny) dan Alfonsus Renato Fenady (Reno Fenady) kini mempertanggungjawabkan perbuatan mereka karena mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Akibat perbuatannya ini, kedua komika yang lahir dari ajang pencarian bakat di televisi itu pun kini harus mendekam di balik penjara di Polres Metro Kota Tangerang.

Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian, kedua komika ini memang aktif mengonsumsi narkotika tiga bulan terakhir. Hal itu diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Burhanuddin saat dikonfirmasi sejumlah media, Minggu (1/9/2019).

"Dari pengakuan keduanya, mereka sudah memakai barang haram itu sejak tiga bulan belakangan. Dan menurut penuturan mereka menggunakan narkoba karena ingin tampil lebih pede (percaya diri) dan prima saat menjalani akvitas di dunia hiburan Tanah Air," ungkap Kompol Bahruddin.

Terkait pasal yang dikenakan pada kedua komika, Kasat Narkoba Polres Metro Kota Tangerang itu menyatakan keduanya telah menjadi tersangka kasus kepemilikan barang haram itu.

"Berdasarkan penyidikan dan penyeldikan keduanya diketahui menganggar UU Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tambahnya.

Keluarga Ingin Rehabilitasi

Pihak kepolisian sendiri juga mengaku pihak keluarga telah mengajukan keinginan untuk rehabilitasi terhadap kedua komika. Namun demikian pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan BNN Kota Tangerang.

"Sementara ini keluarga belum mengajukan proses rehabilitasi, tetapi mereka ingin keduanya direhabilitasi. Namun demikan kita masih akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, nanti apakah proses assessment-nya disetujui oleh pihak BNN Kota Tengerang atau tidak itu kewenangan mereka," tandasnya.

McDanny dan Reno Fenady ditangkap pihak kepolisian dari Satuan Reserse dan Narkoba Polres Metro Kota Tangerang di sebuah kamar indekos di kawasan Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019) pukul 03.30 WIB.

Mereka ditangkap setelah diintai selama seminggu. Dari tangan keduanya, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat masing-masing 0,65 gram dan 0,32 gram beserta alat isap.



Sumber: Suara Pembaruan